spesifikasi mobil listrik tesla

Kepopuleran mobil listrik di Indonesia membuat masyarakat semakin penasaran dengan spesifikasi lengkapnya. Salah satunya seperti spesifikasi mobil listrik tesla atau spesifikasi mobil listrik hyundai secara lengkap.

Mungkin Anda termasuk salah satu dari masyarakat Indonesia yang penasaran dengan spesifikasi mobil listrik yang satu ini. Apalagi mobil listrik Tesla termasuk mobil listrik yang hadir dengan desain mewah dan fitur unggulan.

Berikut ini terdapat spesifikasi lengkap tentang mobil listrik Tesla yang harus Anda ketahui.

Sekilas tentang Mobil Listrik Tesla

Sebelum mengetahui lebih lengkap tentang spesifikasi mobil listrik Tesla, Anda harus mengetahui sekilas tentang mobil ini terlebih dahulu.

Mobil listrik Tesla merupakan salah satu mobil listrik populer di Indonesia yang hadir dengan mengusung desain mewah. Mobil listrik ini adalah mobil listrik asal Amerika yang berhasil menguasai pasar mobil listrik dunia.

Importir Umum (IU) Prestige Image Motorcars adalah perusahaan yang telah memasarkan mobil listrik Tesla dan terkenal sebagai satu-satunya penyuplai mobil Tesla di Indonesia.

Perusahaan ini menyuplai banyak model yang lengkap mulai dari model dengan harga termurah hingga termahal. Semua model tersebut pastinya sudah dilengkapi dengan fitur canggih dan desain sporty.

Mobil Tesla atau spesifikasi mobil listrik wuling ini juga terlihat unggul dengan adanya teknologi canggih yang ramah lingkungan. Apalagi dengan spesifikasi yang mumpuni dalam kelasnya dan lebih unggul dari mobil listrik lainnya.

Tipe dan Spesifikasi Mobil Listrik Tesla

Secara umum, Anda perlu tahu 5 tipe mobil Tesla yang hadir dengan spesifikasi dan teknologi canggih. Apa saja tipe mobil tersebut? Simak penjelasan berikut untuk mengetahui tipe beserta spesifikasi mobil listrik Tesla.

1. Mobil Tesla Model S

Tipe atau model mobil listrik Tesla yang pertama adalah model S yang membutuhkan waktu lama dalam proses pemasarannya. Saat mulai dipasarkan, mobil ini seketika menjadi primadona Negara Amerika.

Hal ini karena mobil listrik Tesla menawarkan teknologi canggih yang berpadu dengan desain yang sporty.

Pada Indonesia sendiri harga off the road mobil Tesla model S sekitar 2 miliar rupiah yang tersedia dalam dua tipe yaitu tipe 8D dan 7D.

Bahkan ada juga mobil Tesla yang dibanderol dengan harga off the road 4,4 miliar rupiah yaitu mobil Tesla model S P100D. Hal ini karena mobil ini menjadi mobil listrik tercepat di dunia.

Mobil Tesla S P100D ini bisa melaju dari 0 sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 2,28 detik. Dalam mobil ini juga sudah menggunakan sistem penggerak seluruh roda (all-wheel) Drive yang menggunakan sistem penggerak elektrik.

Sehingga membuat Tesla model S P100D mampu mengeluarkan tenaga hingga mencapai 767.17 Horsepower dengan torsi maksimal sebesar 1000 Nm.

Tentunya dengan harga yang fantastis tersebut Anda sudah mendapatkan interior mewah dan teknologi canggih.

2. Mobil Listrik Tesla Model 3

Selanjutnya ada mobil listrik Tesla Model 3 yang menjadi mobil listrik termurah dalam pasaran tesla Indonesia. Mobil listrik Tesla model 3 ini memiliki banderol harga 458 juta.

Bahkan ada versi yang lebih mewah dengan banderol harga 1 miliar lebih dalam pasar Indonesia. Sudah pasti spesifikasi mobil listrik Tesla model ini sangat unggul dengan teknologi canggih.

Mobil tipe ini hadir dengan layar sentuh berukuran 15 inci dan memiliki 8 airbags serta traction control dan electronic stability.

Dari segi kemampuan akselerasi, mobil Tesla model 3 ini masih berada di bawah model S. Hal ini karena mobil listrik Tesla model 3 membutuhkan waktu 5,6 detik untuk bisa melaju dari 0-100 km/jam.

Dalam sekali isi baterai, mobil listrik Tesla model 3 ini dapat menempuh jarak sejauh 354 km.

Berbeda dari versi biasa, versi mewah mobil ini dapat melaju dari 0-100 km/ jam hanya dalam waktu 5,1 detik. Bahkan bisa menempuh jarak sejauh 499 km hanya dalam sekali pengisian.

Hadir dengan banderol harga dibawah 1 miliar sudah membuat mobil listrik Tesla model 3 lebih unggul dari mobil konvensional lain. Bisa Anda lihat bahwa spesifikasi mobil listrik Tesla lebih kompleks.

3. Mobil Listrik Tesla Model X

Mobil listrik Tesla model X merupakan satu-satunya mobil SUV Tesla sekaligus menjadi mobil paling praktis dari model lainnya.

Hampir mirip seperti mobil keluarga, mobil listrik Tesla model X ini dapat menampung penumpang hingga 7 orang. Pastinya ini menjadi salah satu spesifikasi mobil listrik Tesla model X yang unggulan.

Bahkan mobil listrik Tesla model ini sudah memiliki party piece yang mana pintu baris kedua dapat Anda buka secara gullwing atau mirip burung sedang mengepakkan sayap.

Pintu ini juga sudah lengkap dengan mekanisme canggih yang dapat membuat pembukaan pintu pada tempat sempit menjadi lebih mudah.

Hadir dengan SUV bongsor membuat Tesla model X memiliki performa beringas. Terutama pada varian Plaid yang dapat melaju dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 2,7 detik saja.

Sementara dalam segi jarak tempuh, mobil ini dapat mencapai jarak tempuh lebih dari 500 km. Mobil ini memiliki banderol harga 3 miliar dan 4.4 miliar untuk model X Plaid.

Harga Tesla model X ini memang mahal, hal ini sebanding dengan hadirnya desain anti-mainstream. Sehingga mobil listrik Tesla model X ini terlihat futuristik.

4. Mobil Listrik Tesla Cybertruck

Selanjutnya Anda bisa mengetahui spesifikasi mobil listrik Tesla model Cybertruck. Namun, perlu Anda ketahui bahwa mobil ini masih dalam tahap uji coba dan belum diproduksi secara massal.

Meskipun demikian, pihak IU sudah mulai membuka pemesanan untuk mobil listrik ini. Mobil ini memiliki ukuran yang bongsor seperti Mercedez Benz Unimog yang menanti kaum sultan Indonesia.

Hal ini karena untuk mendapatkan mobil ini Anda harus mengeluarkan uang muka sebanyak 100 juta dan diimpor langsung dari Amerika.

5. Mobil Listrik Tesla Model Y

Terakhir Anda bisa mengetahui spesifikasi mobil listrik Tesla model Y dari Article Void yang jarang orang tahu. Padahal mobil ini menjadi jenis mobil Tesla termurah yang pabrikan Amerika tawarkan.

Meskipun termasuk dalam mobil Tesla termurah, fitur canggih tetap melekat dalam mobil ini. Seperti fitur supercharging dengan akselerasi mobil dari 0 km/jam menjadi 100 km/jam dalam waktu 3,5 detik.

Terkait harganya, perkiraan Anda bisa membawa pulang mobil listrik yang satu ini dengan uang mulai dari 593 juta.

Bahkan banyak yang belum tahu jika mobil listrik Tesla model Y ini sudah memiliki mesin HyperHybrid. Mobil ini juga sudah memiliki motor elektrik, baterai hingga mesin range extender.

Hadirnya mesin ini membuat mobil listrik Tesla model Y dapat menurunkan kapasitas baterai dan motor elektrik. Hal ini tentunya membuat mobil Tesla model Y semakin terlihat unggul meskipun dengan harga termurah.

Itulah 5 tipe beserta spesifikasi mobil listrik Tesla mulai dari banderol harga termurah hingga termahal. Semua mobil tersebut tentunya memiliki keunggulan masing-masing dengan adanya teknologi canggih.

Bagikan:

Tags: