spesifikasi mobil listrik hyundai

Baru-baru ini banyak yang mencari spesifikasi mobil listrik hyundai atau spesifikasi mobil listrik tesla secara lengkap. Mengingat Hyundai Motor Indonesia (HMI) secara resmi telah meluncurkan dua mobil listrik buatannya salah satunya hyundai ionic 5.

Perlu Anda tahu bahwa mobil listrik ini adalah mobil listrik pertama buatan Indonesia. Maka tidak heran jika banyak orang yang ingin tahu tentang spesifikasi lengkap dari mobil yang satu ini.

Agar mengetahui spesifikasi yang lebih lengkap dari mobil listrik hyundai, Anda bisa langsung ikuti penjelasan berikut.

Mobil Hyundai Ioniq 5

Rasanya tidak akan lengkap jika Anda belum mengetahui tentang mobil hyundai Ioniq 5 dan langsung ingin mengetahui spesifikasi mobil listrik hyundai Ioniq 5 ini.

Mobil listrik All-new Hyundai Ioniq 5 hadir sebagai mobil listrik yang memiliki jangkauan mengemudi lebih dari 450 kilometer. Hyundai Ioniq 5 ini memiliki desain yang terinspirasi dari konsep EV 45 Hyundai.

Bukan hanya itu saja, mobil ini juga memiliki teknologi yang relevan dengan perkembangan zaman. Serta lengkap dengan pengisian daya cepat mulai dari 10 hingga 80 hanya membutuhkan waktu 18 menit saja.

Hadir dengan desain yang ergonomis membuat mobil listrik hyundai ini memungkinkan untuk lebih banyak ruang. Sehingga interior menjadi lebih leluasa dan pastinya membuat kinerja lebih optimal.

Spesifikasi Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5

Beberapa keunggulan yang telah dipaparkan sebelumnya pasti belum cukup membuat Anda puas. Mengingat Anda masih belum mengetahui spesifikasi mobil listrik hyundai Ioniq 5 secara lebih lengkap.

Jika memang iya, langsung saja simak penjelasan berikut terkait spesifikasi lengkap dari mobil listrik hyundai.

1. Desain

Spesifikasi mobil listrik hyundai Ioniq 5 yang pertama adalah dalam segi interior. Mobil hyundai ini mengusung desain progresif sebagai wujud peningkatan dari norma sebelumnya.

Seolah-olah mobil ini menunjukkan keberanian dalam menjelajah desain baru yang khusus. Desain baru yang ada ini hanya khusus ditawarkan untuk model BEV.

Hyundai Ioniq 5 juga menangkap karater dan detail dari mobil konsep atau concept car.

Mobil ini juga hadir dengan kesan sebagai mobil masa depan. Karena jika Anda lihat pada sisi lain, mobil listrik hyundai Ioniq 5 ini merepresentasikan wujud mobil hyundai Pony.

Mobil Hyundai Pony sendiri adalah mobil hyundai pertama dunia yang hadir pada tahun 1974.

Pada mobil Honda Ioniq 5 ini, Anda bisa melihat ketajaman karater Ioniq 5 pada sisi depan kendaraan. Pada sisi tersebut sudah ada Parametric Pixel LED Headlamps dan Front Center Garnish Hidden LEDs.

Bukan hanya itu saja, pada bagian kap mesin menggunakan tipe clamshell sehingga membuat Ioniq 5 dapat membuat sisi aerodinamika berkendara lebih optimal.

Hyundai Ioniq 5 juga menggunakan Parametric Pixel LED Rear Combination Lamps dengan bentuk spoiler yang aerodinamis. Pada bagian pintu juga sudah menggunakan Flus Door Handles yang terlihat rata saat mobil terkunci.

2. Interior

Spesifikasi mobil listrik hyundai Ioniq 5 selanjutnya dapat Anda lihat dalam segi interior. Yang mana terdapat E-GMP untuk memaksimalkan ruang interior melalui wheelbase yang panjang.

Bukan hanya itu saja ruang interior juga dimaksimalkan melalui modul kokpit yang ramping serta overhang depan dan belakang yang pendek.

Baterai pack yang tertanam pada bawah lantai kabin, membuat lantai ini terlihat rata. Sehingga membuat penumpang lebih leluasa dan memungkinkan berbagai macam pengaturan untuk kursi depan dan belakang.

Hyundai Ioniq 5 juga menambahkan 12,3 inch Full TFT LCD Touch Auto Display yang dapat terhubung ke smartphone pengguna secara nirkabel melalui fitur bluetooth atau dengan sambungan USB.

Bahkan hyundai Ioniq 5 sudah menyediakan beberapa titik dan tipe pengecasan. Tipe tersebut terdiri dari wireless smartphone charging system (varian signature).

Fitur tersebut terletak pada konsol tengah, dua power outlet 12V pada konsol depan dan area bagasi serta USB power outlet yang tersebar pada empat titik area baris depan hingga baris kedua.

3. Performa

Spesifikasi mobil listrik hyundai Ioniq 5 dan spesifikasi mobil listrik wuling yang tidak boleh Anda lewatkan adalah dalam segi performa. Mobil ini dapat melaju 96 km/ jam dalam kurun waktu 4,9-7,1 detik.

Bukan hanya itu saja, mobil ini bahkan dapat melaju dalam kecepatan tertinggi hingga 185 km/jam. Dan menggunakan transmisi penggerak langsung atau Direct-drive.

Fitur Menarik dari Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5

Selain spesifikasi mobil listrik hyundai Ioniq 5, Anda juga perlu tahu apa saja fitur menarik dari mobil ini. Untuk mengetahuinya langsung saja simak sekilas penjelasan berikut.

1. Pengisian Cepat

Fitur pertama mobil hyundai Ioniq 5 adalah fitur pengisian cepat atau fast charging. Mobil ini mendukung pengisian daya 400-V tanpa adanya komponen atau adaptor tambahan dan pengisian 800-V sebagai standar.

Ioniq 5 juga menyediakan pengisi daya 350 kW yang dapat mengisi daya dari 10% hingga 80% hanya dalam waktu 18 menit. Bahkan pengisi daya 350 kW hanya dalam 5 menit dapat menutup jarak mobil ini sekitar 109 km.

2. Ruangan Interior Mobil yang Lebih Besar

Hadir dengan tipe bodi crossover membuat hyundai Ioniq 5 berhasil mencapai proporsi yang unik. Ioniq 5 juga menawarkan ruang interior yang lega seperti pada SUV atau compact car lainnya.

Faktanya mobil hyundai Ioniq 5 memiliki jarak sumbu roda hampir 4 inci lebih panjang dari mobil SUV kelas menengah seperti hyundai palisade.

3. Konektivitas yang Inovatif

Bukan hanya spesifikasi mobil listrik hyundai Ioniq 5 saja yang menarik, namun terdapat juga beberapa fitur yang tidak boleh Anda letakkan salah satunya fitur konektivitas yang Inovatif.

Fitur ini dapat mengintegrasikan teknologi canggih untuk pengalaman pengguna digital yang lebih baik.

Dual cokpit yang dapat menampilkan layar infotainment full-touch dengan lebar 12 inci dan kluster digital berukuran 12 inci tanpa penutup.

4. Fungsi Vehicle-to-Load (V2L)

Hadirnya fungsi V2L memungkinkan pengguna untuk dapat mengisi daya listrik secara bebas. Fitur ini juga berfungsi untuk mengubah kendaraan sebagai pengisi daya portabel yang bisa Anda bahwa kemana-mana.

Bahkan fungsi ini dapat Anda gunakan untuk mengisi daya EV lain yang mungkin sedang mogok karena kehabisan daya. Kelebihan ini juga bisa Anda manfaatkan untuk menyalakan beberapa peralatan saat listrik padam.

5. Tampilan Head-Up Premium berteknologi Augmented Reality

Pertama kalinya hyundai menampilkan Head-Up Display (HUD) pada mode Augmented Reality (AR) yang dasarnya untuk mengubah layar depan menjadi layar display.

Pengemudi juga dapat memilih menggunakan teknologi AR untuk memproyeksikan informasi yang relevan. Sehingga pengemudi dapat memproses informasi secara cepat sambil tetap memperhatikan jalan.

Informasi articlevoid tersebut seperti mengaktifkan fitur keselamatan tingkat lanjut, nafigasi jalan hingga melihat lingkungan sekitar mobil dengan jarak sekitar 44 inci di depan garis pandang pengemudi.

Sekarang Anda dapat mengetahui apa saja spesifikasi mobil listrik hyundai Ioniq 5 beserta fakta menariknya. Ini menjadi hal yang akan menyakinkan Anda untuk membeli mobil listrik dengan teknologi canggih di Indonesia.

Bagikan: