rekomendasi motor listrik

Menggunakan rekomendasi motor listrik merupakan salah satu langkah utama untuk mendukung gerakan hemat energi. Pasalnya, motor konvensional berbahan bakar bensin ini bersifat sementara.

Dengan kata lain, harus ada solusi pengganti bahan bakar minyak bumi yang tidak dapat diperbaharui tersebut. Motor listrik hadir sebagai solusi yang tepat sebagai alternatif pengganti energi minyak bumi untuk alat transportasi.

Saat ini sudah banyak tersedia rekomendasi motor listrik atau rekomendasi mobil listrik murah yang bisa Anda miliki. Dengan spesifikasi yang setara dengan motor konvensional, Anda dapat menggunakan motor listrik sebagai pengganti motor berbahan bakar bensin tersebut.

Sebelum membahas beberapa rekomendasi motor listrik, perlu Anda ketahui manfaat dan keuntungan penggunaanya. Simak penjelasan di bawah ini!

Manfaat dan Keuntungan Motor Listrik

Setiap barang memiliki nilai tersendiri dan manfaat untuk pengguna. Begitu pun motor listrik juga memiliki segudang manfaat sebagai alat transportasi. Berikut beberapa manfaat dan keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika memilih rekomendasi motor listrik.

1. Mengurangi emisi karbon

Penggunaan bahan bakar minyak bumi akan menghasilkan emisi karbon monoksida (CO) dan karbon dioksida (CO2). Hal tersebut dapat membawa dampak besar bagi kelangsungan hidup manusia. Oksigen (O2) yang terhirup akan bercampur dengan zat hasil dari pembakaran minyak bumi. Sistem peredaran darah dapat terganggu dan lingkungan mudah tercemar.

Memilih motor listrik terbaru merupakan salah satu solusi untuk mengurangi zat hasil emisi karbon. Dengan kata lain, motor listrik juga ramah untuk lingkungan.

2. Mengurangi polusi

Seperti yang Anda ketahui, pembakaran bensin pada untuk penggunaan kendaraan dapat menimbulkan polusi. Udara dapat tercemar karena emisi karbon yang berlebih. Selain polusi udara, mesin transportasi konvensional juga menghasilkan suara yang bising.

Berbeda dengan motor listrik, zat emisi karbon yang dihasilkan jauh lebih sedikit. Hal tersebut terjadi karena penggantian bahan bakar minyak dengan listrik.

Tak hanya itu, motor listrik juga tidak menghasilkan suara bising, loh!

3. Mengurangi penggunaan SDA

Selanjutnya, motor listrik juga dapat membantu pengurangan sumber daya alam (SDA) seperti minyak bumi. Selain tidak dapat diperbaharui, penggunaan minyak bumi secara terus-menerus juga bisa mengakibatkan kelangkaan.

Dengan menggunakan motor listrik, Anda turut membantu penghematan SDA berupa minyak bumi. Hal ini tentunya akan membawa manfaat yang besar untuk kelangsungan hidup selanjutnya.

4. Mengurangi biaya perawatan

Siapa bilang motor listrik memiliki perawatan yang mahal? Justru memilki rekomendasi motor listrik dapat membantu Anda lebih berhemat. Dengan biaya perwatan yang terjangkau, Anda tidak perlu mengganti oli setiap bulannya.

Berbeda dengan motor konvensional, perawatan pada motor listrik jauh lebih sederhana. Anda dapat menyimpan motor listrik dalam kurun waktu yang lama tanpa menimbulkan kerusakan. Selain itu, motor listrik juga tidak memerlukan pendingin dan beberapa komponen lainnya.

Motor listrik sangat bermanfaat untuk menjaga lingkungan agar tidak mudah tercemar. Menariknya, Anda juga bisa mengalokasikan biaya perawatan motor listrik untuk kebutuhan lainnya. Selain ramah untuk lingkungan, motor listrik juga membantu untuk menghemat pengeluaran.

7 Rekomendasi Motor Listrik di Bawah 20 Juta

Selain memiliki banyak manfaat dan keuntungan, rekomendasi motor listrik saat ini dapat Anda jumpai dengan mudah. Salah satunya yaitu rekomendasi motor listrik 2022 dengan variasi merek dan spesifikasinya.

Dengan berbagai jenis keunggulan dan desain motor listrik yang menarik, Anda juga bisa mempertimbangkan budget. Berikut merupakan 7 rekomendasi harga motor listrik dengan harga di bawah 20 juta!

1. Uwinfly T3

Jika Anda menginginkan desain motor listrik serupa dengan merek Vespa, Uwinfly T3 bisa menjadi pilihan terbaik. Dengan harga berkisar dari 10-15 juta rupiah, motor listrik ini bisa menemani Anda berkendara sejauh 70 kilometer.

Selain itu, motor listrik ini juga memiliki daya baterai dengan kapasitas 60V 20AH dan watt mencapai 800.

2. Volta Virgo

Berikutnya merupakan salah satu motor listrik terbaik 2022 Indonesia yang bisa Anda miliki. Volta Virgo memiliki banyak fitur yang bervariasi, di antaranya, sistem keyless, USB charging, hingga konektivitas pada bluetooth dan musik.

Perusahaan motor listrik Voltra ini menawarkan jarak tempuh hingga 60 kilometer. Dengan budget sebesar 16 juta rupiah, Volta Virgo bisa menjadi Andalan motor listrik pengganti motor konvensional Anda.

3. Minerva Electron M1

Jenis motor listrik Minerva hadir kembali di tanah air dengan menawarkan spesifikasi yang menarik. Misalnya, motor ini menawarkan sistem tukar baterai yang bisa Anda temukan di beberapa gerai di seluruh Indonesia.

Selain itu, motor listrik ini juga memiliki daya baterai hingga 64V 22,5AH dengan watt mencapai 1500. Merek Minerva Electron M1 ini dibandrol dengan harga 17 juta rupiah.

4. Smoot Tempur Facelift

Rekomendasi motor listrik lainnya yaitu merek Smoot yang dilengkapi dengan lampu LED dan LCD pada spidometer. Motor ini juga memiliki kapasitas baterai 64V dan 22,5AH dengan daya hingga 1500 watt.

Dengan budget berkisar pada angka 17 juta rupiah, Anda bisa menempuh jarak hingga 60 kilometer dalam sekali pengisian daya penuh.

5. Honda U-Go

Motor listrik Honda kali ini tidak kalah unggul dengan jenis lainnya. Dengan penawaran dua pilihan daya, Anda bisa menempuh jarak bepergian dengan kecepatan yang variatif. Pada daya tertinggi 1200 watt, Anda bisa menempuh kecepatan maksimal hingga 53 kilometer per jam.

Sedangkan dengan daya rendah 800 watt, motor listrik ini memiliki kecepatan maksimal hingga 43 kilometer per jam. Selain itu, dengan kapasitas baterai 48V 30AH, Anda juga bisa melakukan perjalanan jauh hingga 130 kilometer.

Harga yang ditawarkan untuk jenis motor listrik ini yaitu sebesar 17 juta rupiah.

6. Viar Q1

Desain motor Viar Q1 memiliki desain yang hampir serupa dengan motor merek Scoopy milik Honda. Dengan dua baterai yang tersedia pada motor listrik ini, Anda bisa menempuh jarak berpergian sejauh 100 kilometer.

Rekomendasi motor listrik ini bisa Anda gunakan dengan kecepatan maksimal hingga 60 kilometer per jam. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau, yaitu berkisar pada angka 18 juta rupiah.

7. Davigo Space

Jenis motor listrik Davigo space merupakan salah satu motor listrik terbaru di pasar Indonesia. Dengan harga berkisar dari 18 juta rupiah, Anda bisa memiliki motor listrik keluaran Davigo yang dapat menempuh kecematan maksimal hingga 55 kilometer per jam.

Desain motor listrik Davigo jauh lebih futuristik degan dilengkapi lampu LED secara keseluruhan. Tak hanya itu, Anda bisa menempuh jarak hingga 120 kilometer perjam dengan dala listrik mencapai 1200 watt.

Nah, itulah beberapa rekomendasi merk sepeda motor listrik yang bagus dan awet dari articlevoid. Tak hanya mendapatkan harga yang terjangkau, Anda juga bisa mendapatkan model serta spesifikasi menarik dari motor listrik. Jadi, manakah rekomendasi motor listrik favorit pilihan Anda?

Bagikan: