Perbedaan iPhone Ibox dan Inter

Perbedaan iPhone iBox dan Inter yang Perlu Kamu Tahu.

Saat ini penikmat ponsel iPhone sangat banyak. Meski harganya terbilang malah, tapi tak sedikit orang yang mendambakannya. Saat kamu mencari iPhone, kamu akan menemukan beberapa istilah seperti iBox dan juga inter. Lalu apa sebenarnya perbedaan iPhone iBox dan inter?

Bagi kamu yang baru ingin menyelami dunia iPhone mungkin masih bingung membedakan iPhone iBox atau inter. Bagi orang awam, keduanya terdengar agak asing.

Kedua jenis iPhone ini sebenarnya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Oleh karena itu kamu harus tau perbedaan keduanya agar puas dan tepat sasaran saat membeli iPhone.

Karena tidak dipungkiri banyak orang yang merasa tertipu saat membeli produk elit ini. Padahal ini perkara perbedaan iPhone iBox dan inter pada jenisnya saja.

Pada dasarnya perbedaan keduanya terletak pada jalur masuk barang dan pengurusan garansinya. Sebagai contoh, iBox dijual resmi oleh perusahaan Indonesia dan mendapat garansi iBox. Sedangkan iPhone inter dijual secara tidak resmi oleh perorangan saja.

Penasaran apa yang menjadi perbedaan lengkap di antara keduanya? Yuk, kita lihat apa saja sih perbedaan kedua iPhone ini.

Perbedaan iPhone iBox dan inter yamg wajib kamu ketahui.

  1. iPhone iBox, kelebihan dan kekurangan

iBox merupakan perusahaan resmi iPhone di Indonesia. iPhone yang dijual dari iBox berarti memiliki garansi resmi dari perusahaan iPhone. iBox atau TAM sendiri disinyalir merupakan anak perusahaan dari Erajaya Swasembada.

Meski merupakan perusahaan resmi, iPhone iBox tetap memiliki kekurangan dan kelebihan tersendiri, loh. Kira-kira apa saja kelebihan dan kekurangan iPhone iBox?

Kelebihan iPhone iBox yang pertama terdapat pada keaslian iPhone itu sendiri. Yang mana sudah dijamin asli 100 persen. Jelas asli ya karena yang jual saja dari perusahaan resmi. Tentu tidak diragukan keasliannya.

Kamu bisa lebih leluasa dan merasa aman saat menggunakan iPhone iBox karena tidak perlu meragukan keaslian, ya.

Selanjutnya pada garansi iPhone. Kamu bisa dengan mudah melakukan klaim garansi jika terjadi hal-hal tidak diinginkan pada iPhone mu. Seperti yang kita tahu, iBox store ada di seluruh Indonesia yang dengan mudah bisa kamu datangi untuk klaim garansi.

Karena dikeluarkan oleh perusahaan resmi, IMEI tidak perlu didaftarkan dan sudah otomatis terdaftar. Kamu pun bisa menggunakan SIM card apa saja sesuai dengan keinginan kamu.

Adapun kekurangan dari iPhone iBox hanya pada harganya. Harga yang dipatok iBox lebih tinggi dibanding iPhone inter. Tentu harga ini sesuai ya dengan kelebihan dan keamanan yang kamu dapat dari iPhone iBox.

Itulah kekurangan dan kelebihan yang jadi perbedaan iphone ibox dan inter.

  1. iPhone Inter, kekurangan dan kelebihan

Perbedaan antara iPhone iBox dan inter, seperti yang sudah dikatakan terdapat pada penjualan iPhone tersebut. iPhone inter dijual secara tidak resmi atau perorangan, bisa juga hasil impor dari negara lain.

Yang menjadi kelebihan iPhone inter yang paling utama dan diminati banyak orang adalah harga yang terhangkau. Kemudian pada aksesorisnya. Aksesoris yang didapat dari iPhone inter merupakan aksesoris asli.

Produk iPhone inter biasanya juga lebih update. Karena iPhone terbaru tidak bisa langsung rilis di Indonesia dan diperjual belikan melalui iBox. Jadi jika kamu mengejar keluaran terbaru iPhone dan tidak bisa menunggu, iPhone inter bisa jadi pilihan.

Sedangkan untuk garansi iPhone inter, memiliki garansi international dan tidak bisa diklaim melalui perusahaan iPhone di Indonesia.

Ketentuan klaim garansi ini cukup menyulitkan dan jadi kekurangan dari iPhone iBox. Karena itu jika terjadi masalah dengan iPhone kamu, kamu perlu mengklaim garansi di negara asal pembelia  iPhone.

Adapaun IMEI harus didaftarkan dahulu ke beacukai agar tidak terjadi masalah dengan sinyal.

  1. Ciri-ciri iPhone iBox dan inter

Ciri-ciri yang menjadi perbedaan iphone iBox dan inter adalah adanya tand hijau atau green peel pada kotak iPhone iBox. Adapun pada iPhone inter tidak ada kode produksi serta sticker pada box.

Kode produksi pada iPhone iBox biasanya menggunakan kode regional Indonesia seperti PA/A, ID/A, FA/A.

Perangkat lain seperti charger juga berbeda antara keuanya. Kepala charger iPhone inter biasanya memiliki tiga kaki dan butuh perangkat lain untuk digunakan. Sedangkan pada iphone iBox kepala charger normal seperti pada umumnya dengan 2 kaki.

Pada pembelian iPhone iBox biasanya mendapatkan surat garansi 1 tahun dari TAM, SCM dan lainnya.

Buku panduan penggunaan iPhone iBox pun menggunakan bahasa Indonesia. Adapun iPhone inter buku panduan berbahasa sesuai dengan negara asal dibelinya produk iPhone.

Itulah perbedaan iPhone iBox dan inter yang perlu kamu ketahui sebelum memutuskan membeli iPhone. Perbedaan ini terkadang menjadi perdebatan dikalangan awam. Karena itu jadilah smart buyer!