grafik saham Bukalapak

Sudah banyak perusahaan e-commerce yang melantai di BEI (Bursa Efek Indonesia) , salah. Satunya PT. Bukalapak. Bahkan semakin banyak investor yang tertarik untuk membeli saham BUKA sehingga penting untuk melihat grafik saham Bukalapak.

Bisnis investasi memang sedang populer di tengah masyarakat dari berbagai kalangan karena bisa menghasilkan keuntungan dengan mudah. Namun, para investor tidak hanya bisa melihat grafik tetapi juga bisa memesan saham BUKA yang cukup menggiurkan.

Sejarah PT Bukalapak

Perusahaan e-commerce memang cukup menarik karena sudah populer di seluruh tanah air hingga memiliki jutaan pengguna. Lantas, bagaimana sejarah PT Bukalapak? Sejarah perusahaan juga termasuk hal yang menarik untuk diketahui.

Pendiri platform Bukalapak bernama Achmad Zaky yang lahir pada tanggal 24 Agustus 1986 dan seorang mahasiswa ITB. Achmad Zaky merupakan lulusan ITB yang memiliki keahlian di bidang software development.

Meskipun seorang lulusan universitas terbaik tidak lantas membuat Zaky lebih mudah mendapatkan pekerjaan. Sering kali mendapat penolakan saat melamar kerja, membuar Achmad Zaky mendirikan Bukalapak bersama rekannya untuk menaikkan level UMK.

Melihat dari grafik saham Bukalapak dan melihat harga 1 lot saham pertamina memang sering mengalami kenaikan sehingga menarik perhatian para investor. Terlebih tujuan perusahaan satu ini juga memasarkan produk lokal berkualitas sehingga dapat berkembang pesat sampai sekarang.

Apa Visi dan Misi Bukalapak?

Setelah mengenal sejarah dari PT Bukalapak, tidak kalah pentingnya untuk mengetahui visi dan misi Bukalapak. Pastinya Anda sudah tahu bahwa setiap perusahaan. Dari berbagai bidang tentu memiliki visi misi ke depan termasuk Bukalapak.

Ansa pasti tidak menyangka pada awalnya jika anak bangsa yang berhasil mendirikan perusahaan e-commerce terbesar di tanah air. Bahkan visi dan misi dari platform satu ini sangat baik guna mengembangkan produk lokal dalam negeri ke kancah yang lebih luar.

Pada laman resmi Bukalapak juga sudah tercantum terkait visi dan misi dari platform ini kepada masyarakat tanah air. Visinya adalah membantu dalam menciptakan ekonomi yang adil bagi semua dan menyediakan fasilitas teknologi.

Tentunya seluruh masyarakat terutama para pelaku UMK menyambung dan memanfaatkan dengan senang hati kehadiran Bukalapak. Tidak heran jika pengguna platform semakij bertambah banyak sehingga menaikkan grafik saham Bukalapak.

Grafik Saham Bukalapak

Bagaimana kondisi saham Bukalapak? Mungkin banyak orang yang penasaran dengan kondisi PT Bukalapak di tengah persaingan. Pasalnya. Saat ini sudah banyak perusahaan e-commerce besar yang hadir di Indonesia dan tidak kalah menarik perhatian masyarakat luas.

Di tengah banyaknya persaingan, Bukalapak tetap mampu bertahan dan terus berkembang hingga sekarang. Meskipun PT Bukalapak juga sempat mengalami pasang surut, saham perusahaan ini tetap menjadi incaran para investor.

Untuk grafik saham Bukalapak Desember 2022 ini sempat mengalami kenaikan dan penurunan beberapa hari lali. Dan posisi harga saham saat ini Rp 262 yang bisa mengalami perubahan kapan saja termasuk mengalami kenaikan.

Hal tersebut terus terjadi di tengah pasang surut harga saham PT Bukalapak, bahkan perusahaan ini sudah mendapat pernyataan dari OJK.  PT Bukalapak sudah bisa menawarkan saham perdana surutnya secara Initial Public Offering (IPO).

Cara Memesan Saham Bukalapak

Pasti sudah banyak investor atau trader yang tidak sabar untuk memiliki saham Bukalapak, bagaimana cara memesan saham Bukalapak? Caranya tergolong mudah dan semua orang memiliki kesempatan untuk menanamkan saham di PT Bukalapak ini.

· Cara Melengkapi FPPS

Untuk memesan saham Bukalapak memang mudah, bahkan para trader atau investor pemula berkesempatan membelinya. Akan tetapi, Anda perlu melengkapi FPPS terlebih dahulu sebelum memesan saham yang memuat data sebagai berikut:

  1. Nama Pemesan Saham.
  2. SID atau Single Investor Identification.
  3. SRE atau Nomor Sub Rekening Efek.
  4. RDN atau Rekening Dana Nasabah
  5. Jumlah saham yang Anda pesan.
  6. Instruksi pemindah bukuan RDN sebagai pembayaran pemesanan saham.
  7. Tanggal pendebetan RDN atas pembayaran pemesanan saham.

· Cara Memesan Saham Bukalapak

Dengan melihat grafik saham Bukalapak tentu sering kali menarik perhatian untuk segera membelinya. Namun tidak perlu khawatir, Anda bisa langsung memesan saham melalui perusahaan Bukalapak dengan langkah sebagai berikut:

  1. Persiapkan syarat yang sudah terperinci sebelumnya untuk melengkapi FPPS.
  2. Pastikan sudah memiliki SID dan tidak lupa persiapkan juga SRE serta RDN.
  3. Lalu masuk ke website Bukalapak investor untuk mengunduh FPPS.
  4. Isi form FPPS secara lengkap dan jelas, lalu beri tanda tangan pada form tersebut.
  5. Cek ulang isi dalam form, kemudian kirim ke perusahaan efek melalui email.

Fakta-fakta Menarik IPO Bukalapak

Memesan saham Bukalapak memang bukan hal yang sulit sehingga semua trader atau investor dapat menjangkaunya dengan mudah. Selain itu, ternyata terdapat sejumlah fakta menarik Bukalapak yang perlu Anda ketahui.

1. Sebagai Perusahaan Unicorn

Siapa sangka perusahaan Bukalapak mendapat julukan perusahaan unicorn semenjak melantai di Bursa Efek Indonesia. Bahkan yang tidak kalah membanggakan adalah Bukalapak juga sudah memasuki kancah Asia tenggara.

Melihat grafik saham Bukalapak yang sering mengalami kenaikan tidak heran jika bisa populer di kancah Asia Tenggara. Dengan ini, Bukalapak berhasil menorehkan prestasi sebagai perusahaan unicorn pertama yang melantai di bursa Indonesia dan Asia Tenggara.

2. Perburuan Para Investor

Fakta menarik selanjutnya mungkin tidak asing lagi bahwa Bukalapak berhasil menarik minat para investor. Dalam penawaran publik saham BUKA, sudah ada 90 ribu investor atau trader yang turut andil untuk memesan saham.

Bahkan data Mandiri sekuritas sebagai penjamin pelaksana efek juga memberi pernyataan terkait peminat saham BUKA ini. Permintaan trader dan investor untuk pembelian saham BUKA mencapai 8,7 kali lipat menggunakan metode pooling.

3. Pemecah Rekor Pendanaan

Apa saja kelebihan platform Bukalapak? Sudah beroperasi selama 12 tahun lebih tentu banyak kelebihan yang terdapat dalam platform. Tidak hanya menyediakan wadah bagi pelaku UMK dengan fasilitas berupa teknologi canggih saja.

Bukalapak berhasil memecahkan rekor dana terhimpun sebagai perusahaan efek di BEI dengan sangat menakjubkan. Dengan harga Rp 850 dapat menawarkan 25.765.504.800 lembar saham sehingga mampu mempengaruhi grafik saham Bukalapak semakin naik.

4. Masuk Level ARA

Bahkan tidak banyak yang menyangka bahwa PT Bukalapak juga berhasil menyentuh level ARA (Auto Rejection Atas). Hal tersebut lantaran saham BUKA berhasil menciptakan euforia tersendiri bagi para investor dan trader yang berminat.

Dan yang tidak kalah mengejutkan adalah Bukalapak berhasil menyentuh level ARA saat dua hari melantai di BEI. Tidak cukup sekali, Bukalapak sempat menyentuh level ARA selama dua kali beruntun sehingga menarik perhatian masyarakat luas.

Demikian ulasan singkat dari articlevoid tentang sejarah atau profil hingga grafik saham Bukalapak atau cara bermain saham yang masih menarik perhatian sampai sekarang. Dengan mengenal profil perusahaan dan membaca grafik setiap saat tentu memudahkan Anda dalam membeli saham BUKA.

Bagikan: