NFT termahal

NFT termahal atau kepanjangan dari Non-Fungible Token sekarang semakin banyak diperbincangkan dan juga peminatnya pun semakin besar.

NFT bisa dipandang sebagai salah satu aset digital yang berbentuk karya seni maupun barang yang bisa digunakan untuk membeli sesuatu secara online.

Pada tahun 2021, NFT atau desain NFT ini menjadi salah satu aset digital yang sangat populer dan banyak digunakan oleh seniman sebagai ajang untuk memamerkan karya seninya untuk dijadikan menjadi NFT termahal.

Daftar NFT Termahal Hingga Saat Ini

Karya seni ini diperjualbelikan secara digital dan bahkan dijual dengan harga yang tidak murah. Banyak artis kelas dunia yang juga mencoba memasang karya seninya di NFT untuk bisa menjadi aset digital populer seperti yang lainnya.

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai NFT termahal baik di dunia maupun di Indonesia yang sudah berhasil diperjualbelikan hingga saat ini.

1. The Merge

NFT bernama The Merge ini merupakan salah satu NFT artwork yang punya harga paling mahal yaitu sekitar 1,3 Triliun Rupiah. NFT termahal ini terbuat oleh seniman bernama Pak dan berhasil terjual pada 6 Desember 2021. Potongan The Merge ini terpecah menjadi 312.686 buah dan terbagikan kepada 28.983 pembeli

2. The First 5000 Days

Selain The Merge, karya seni yang bernama Everydays: The First 5000 Days juga merupakan gambar NFT termahal kedua. NFT ini terbuat oleh Michael Wingkelman yang terkenal sebagai Beeple. Tawaran awal yang masuk untuk karya seni ini sekitar 100 dollar AS dan Beeple berhasil mendapatkan 69 juta dollar AS atau setara dengann 1,03 trilliun rupiah.

3. PAK’s Clock NFT

NFT dengan harga yang fantastis selanjutnya adalah PAK’s Clock NFT. NFT ini berhasil terjual oleh AssangeDAO dengan harga 52,74 juta dollar AS. Dengan nilai yang cukup fantastis ini menjadikan karya seni oleh Pak dan Julian Assange ini menjadi karya seni paling mahal yang pernah ada.

4. Human One

The Human One adalah NFT yang juga terbuat oleh Beeple dengan harga jual yang juga tidak murah. NFT ini berhasil menarik perhatian banyak investor contohnya Ryan Zurrer yang merupakan miliarder crypto. NFT Human One ini cukup mahal karena telah menjadi karya fisik yang tidak ada tandingannya, apalagi ini merupakan karya yang buat artis terkenal.

5. CryptoPunk #7523

CryptoPunk #7523 merupakan aset yang rilis oleh Larva Labs dengan karakter berupa gambar alien. NFT ini masuk ke dalam daftar NFT termahal. Dalam NFT ini tidak hanya memuat gambar alien saja, tapi lebih ke gambar alien memakai masker yang terkenal dengan COVID Alien.

6. CryptoPunk #5822

NFT termahal selanjutnya juga berasal dari Larva Labs dan juga bernama CryptoPunk. Dalam NFT ini menampilkan sosok alien dengan bergaya punk dengan bandana berwarna biru. Pembeli dari NFT ini adalah seorang CEO Chain, Deepak Thapliyal. Alasan mengapa NFT ini berharga mahal karena memuat karakter alien yang hanya da 9 karakter saja dalam koleksi Larva Labs.

7. Otherdeed

Otherdeed adalah koleksi NFT yang rilis dalam 100.000 aset. Dari aset sebanyak itu hanya 55.000 yang terjual ke publik. Otherdeed ini adalah gambar NFT termahal yang laku terjual di Indonesia. Pada 8 Mei NFT ini laku terjual dengan harga 625 ETH atau setara dengan 1,57 juta dollar.

8. Azuki

NFT Azuki termahal mengusung nuansa anime yang kental serta visual yang menawan. NFT ini terbit pertama kali pada 12 Januari 2022. Proyek NFT Azuki ini besutan Chiru Labs. Dari total 10.000 aset NFT Azuki ini yang tercatat sebagai NFT Azuki termahal adalah Azuki #9605 dengan harga 420,7 ETH atau senilai 1,42 juta dollar sesuai kurs ETH saat itu.

9. Journey and Her Loyal Fellowship

NFT termahal di Indonesia selanjutnya adalah Journey and Her Loyal Fellowship. NFT ini terbuat oleh seniman visual 2D bernama Diela Maharanie. Yang kemudian sempat beberapa kali berpindah tangan. Isi dari NFT ini adalah karya visual bergambar seorang perempuan yang mengendarai mahkluk menyerupai kuda fantasi.

NFT ini terkenal karena cukup unik terutama pada figur yang muncul dalam gambar-gambarnya. Selain itu perpaduan warna yang berani dan perpaduan garis lengkung yang tegas semakin membuat unik karya seni ini. Journey and Her Loyal Fellowship ini terjual dengan harga 3,6 ETH.

10. Gojimoon #1354

NFT termahal selanjutnya merupakan karya seni yang bernama Gojimoon. Ini merupakan NFT hasil proyek Karafuru yang terbangun oleh beberapa NFT artis yang ada. Karafuru menduduki jajaran NFT paling populer pada OpenSea dengan harga sebesar 2,14 ETH untuk semua NFT yang terjual olehnya.

Hingga saat ini, Karafuru berhasil mencapai lebih dari 38.600 ETH dengan karya yang cukup banyak. Anda bisa mengunjungi dan melihat koleksi NFT mereka di situs resmi maupun di platform OpenSea.

11.  A Portrait of Denny JA

Gambar NFT termahal selanjutnya merupakan NFT dengan nama A Potrait of Denny JA. Gambar NFT ini terbilang cukup unik karena merupakan lukisan kolasi yang tersusun dari 102 sampul buku. Karena keunikan karya ini berhasil membuatnya terjual dengan harga 27,5 ETH di platform OpenSea.

Dalam NFT ini, terlihat wajah Denny JA. Denny JA ini sebenarnya bukan seorang seniman NFT. Karya ini terbuat oleh Galam Zulkifli kemudian ubah menjadi karya NFT. Denny JA aktif dari platform OpenSea sebagai produser dan memiliki 202 koleksi NFT yang sebagian besar merupakan karya lukisan yang ubah menjadi NFT.

12.  Syahrini Metaverse Tour

NFT termahal selanjutnya terbuat oleh penyanyi populer, Syahrini dan terpublish pada bulan Desember 2021 yang lalu. NFT ini berbentuk avatar tubuhnya dalam balutan gaun warna ungu. Karya ini berhasil terjual sebanyak 17.800 buah dengan harga sebesar 0,00819 ETH.

NFT ini berhasil terjual dalam hitungan jam dan mengumpulkan hingga nilai 12 milliar rupiah. Hingga saat ini koleksi NFT milik Syahrini masih banyak yang perjualbelikan di daftra NFT marketplace .

13.  Ghozali

Nama Ghozali sempat viral di pasar OpenSea dan masuk ke jajaran NFT termahal yang bisa terjual di Indonesia. Hal ini bermula ketika NFT unik yang terbuat olehnya berhasil laku di pasar OpenSea dengan harga 277 ETH. Hingga saat ini banyak foto selfie Ghozali yang telah terbuatnya dari sejak tahun 2017.

Sebanyak 943 koleksi milik Ghozali hingga saat ini masih laku dan memberikan pemasukan ke kreator aslinya. Hingga saat ini Ghozali masih aktif memproduksi karya NFT dan menjualnya di pasar OpenSea.

Itu tadi beberapa NFT termahal yang pernah terjual di marketplace NFT. Dari daftar Article Void di atas, kira-kira NFT mana yang ingin anda miliki dan menjadi koleksi pribadi?

Bagikan: