Cara Reset Realme C2

Articlevoid.com – Cara Reset Realme C2 Mereset Ponsel Realme C2 berguna untuk membenahi handphone Anda yang alami program force close, mentok simbol, hang, lelet, virus dan lain-lain. Anda dapat memakai faktory atau hard reset untuk membenahinya.

Realme menyangga ponsel terlaku mereka ini dengan processor Octa-Core 2 GHz. Untuk chipset yang dipakai MediaTek Helio P22 MT6762 yang dipadankan RAM memiliki ukuran 3GB. Penyimpanan intern memiliki ukuran lega sejumlah 32GB sudah terpasang di Realme C2 ini.

Meskipun dengan dukungan fitur yang andal, bersamaan dengan pemakaian handphone, tidak tutup kemungkinan Realme C2 akan ada banyak masalah yang memungkinkannya pemakai untuk lakukan faktory reset atau hard reset.

Proses Reset Ponsel Realme C2

Pemakaian handphone yang telah lama, pasti membuat ponsel seperti realme juga bisa menjadi lelet bahkan juga membuat program kerap error. Jalan keluar untuk menangani permasalahan ini yakni dengan lakukan reset, ada 2 cara reset realme yang bisa Anda coba.

Cara pertama yakni lewat faktory reset, sistem ini bisa Anda pakai jika Anda bisa terhubung atau buka HP realme Anda secara normal. Dan sistem yang ke-2 yakni lewat hard reset, sistem ini dilaksanakan jika Anda tidak terhubung HP realme Anda, bahkan juga tidak bisa masuk ke dalam homescreen. Misalkan realme yang terkunci karena lupa skema, sandi atau kode.

Realme sendiri adalah supplier handphone yang mulai digemari oleh beberapa kelompok pada tengah tahun 2019. Android Realme dikenali karena memakai chipset yang tinggi tetapi harga yang terjangkau. Dan pada tahun akhir 2019, Realme masuk ke dalam posisi 4 besar produk handphone yang masuk ke dalam negara indonesia.

Realme mengangkat topik jika handphone ini benar-benar pas untuk kelompok muda. Tidak dapat disangkal kembali karena sebetulnya realme ialah anak dari handphone oppo yang kita mengenal memang pemakai nya beberapa dari kelompok muda Cara Reset Realme C2.

Pada intinya, semua handphone dan tablet Android ada dua pilihan buat lakukan reset Realme Anda, baik itu yang berada di recovery atau penataan. Saat sebelum mempraktikkan cara reset HP Realme C2, pastikan semua file dan data penting telah dibackup karena proses ini akan hilangkan semua data yang berada di handphone. Jika Anda siap, karena itu maka proses berikut dengan berurutanan.

Cara Faktory Reset Realme C2 Melalui Penataan

Salah satunya sistem faktory reset yang dapat Anda pakai ialah melalui menu penataan yang berada di handphone Anda. Berikut beberapa langkah cara faktory reset Ponsel Realme C2 lewat setelan.

1. Langkah awalnya, aktifkan HP Realme C2 Anda.
2. Berikutnya membuka menu Penataan.
3. Pilih Penataan Tambahan yang terdapat pada bagian tengah.
4. Pada menu Penataan Tambahan, tentukan pilihan Buat Cadangan dan Reset.
5. Langkah seterusnya tentukan Membersihkan Semua Data.
6. Terakhir, HP akan re-start dan tunggu hingga selesai.

Cara Hard Reset Realme C2 Lewat Recovery

Sistem reset ini bermanfaat untuk menangani permasalahan re-start berulang-ulang, terkunci skema, PIN dan kode, dan stuck di logo. Untuk beberapa langkah hard reset Realme C2 memakai recovery model, silakan ikutinya tutorialnya di sini.

1. Matikan lebih dulu Ponsel Realme C2 Anda.
2. Setelah itu pencet knop Volume Bawah + Power selanjutnya tahan sampai ada simbol Realme.
3. Lanjut dengan tentukan bahasa English.
4. Pilih menu Wipe Data.
5. Anda akan diberi dua opsi yaitu Wipe data dan Pola Data.
6. Lakukan verifikasi dengan tap knop OK.
7. Setelah ada popup Wiped Successfully click knop OK.
8. Terakhir tentukan pilih Re-boot.
9. Sekarang Ponsel Anda akan re-start sepanjang beberapa menit.

Cara Reset Realme C2 Dengan Google Find My Piranti

Selainnya dipakai untuk mencari, service Google Find My Piranti mempunyai pilihan reset. Asal handphone Anda tetap tersambung dengan koneksi internet dan berkaitan dengan akun Google.

1. Buka browser PC atau Ponsel lain, selanjutnya tulis https://www.google.com/android/find.
2. Setelah itu, login dengan akun Google yang sesuai dengan HP Realme C2 Anda.
3. Berikutnya tentukan Hapus.
4. Kemudian tentukan Hapus Piranti.
5. Isi sandi akun Google.
6. Setelah itu handphone Anda akan di reset.

Akhir Kata

Jika Anda ingin jual Realme C2 punyamu dan ada data atau file penting seperti video / photo individu, info akun bank atau data yang sangat penting. Anda wajib melakukan reset minimal 3x saat sebelum jual handphone Anda.
Begitu proses berkaitan cara lakukan faktory reset HP Realme C2 yang aman. Mudah-mudahan tutorial ini

memungkinkannya Anda membenahi sendiri masalah Realme Anda. Untuk memperoleh panduan menarik yang lain mengenai cara percepat internet Realme C2, Anda dapat tiba bertandang kembali.Mudah-mudahan bermanfaat dan selamat coba Cara Reset Realme C2 .

  1.  Apa itu Reset Pabrik?
    Reset pabrik ialah proses hapus semua data dan penataan dari piranti, hingga mengembalikan ke penataan awalnya saat Anda pertama kalinya membelinya. Ini dapat benar-benar menolong bila Anda alami permasalahan dengan handphone Anda atau bila Anda ingin menjualnya dan ingin bersihkan semua data personal Anda.
  2.  Kapan Harus Lakukan Reset Pabrik pada Realme C2?
    Anda wajib melakukan reset pabrik pada Realme C2 bila Anda alami salah satunya dari permasalahan berikut ini: – Handphone Anda terus-terusan alami jatuh atau terus-terusan re-start. – Anda ingin jual handphone Anda dan ingin bersihkan semua data personal Anda. – Anda ingin tingkatkan performa handphone Anda dengan bersihkan semua data yang tidak perlu.
  3.  Bagaimana Cara Lakukan Reset Pabrik pada Realme C2?
    Berikut cara lakukan reset pabrik pada Realme C2: Cara 1: Matikan handphone Anda ditambah dulu. Cara 2: Pencet dan tahan knop Volume atas dan knop Power dengan bersama sepanjang beberapa detik. Cara 3: Kemudian, Anda akan menyaksikan monitor Recovery Mode. Tentukan pilihan “Wipe data “.Cara 4: Kemudian, tentukan pilihan “Pola data” dan verifikasi dengan mengetok “OK “.Cara 5: Tunggu hingga proses usai, selanjutnya tentukan pilihan “Re-boot sistem” untuk mengawali ulangi handphone Anda.
  4.  Apa itu Recovery Model pada Realme C2?
    Recovery Model ialah model yang memungkinkannya Anda untuk lakukan pembaruan atau membenahi permasalahan pada handphone Anda. Dalam model ini, Anda bisa bertindak seperti reset pabrik, mengupdate mekanisme operasi, dan memasang piranti lunak khusus.
  5.  Bagaimana Cara Masuk ke dalam Recovery Model pada Realme C2?
    Berikut cara masuk ke dalam Recovery Model pada Realme C2: Cara 1: Matikan handphone Anda ditambah dulu. Cara 2: Pencet dan tahan knop Volume atas dan knop Power dengan bersama sepanjang beberapa detik. Cara 3: Sesudah beberapa menit, Anda akan menyaksikan monitor Recovery Mode.

Bagikan:

Tags: