Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Realme

Articlevoid.com – Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Realme ,Menyembunyikan aplikasi tertentu dalam HP kadangkala adalah sesuatu hal yang diperlukan oleh beberapa orang. Dalam masalah ini tidak kecuali untuk Anda yang memakai HP Realme.

Berita baiknya ialah ada cara yang dapat kita kerjakan untuk menyembunyikan aplikasi di HP Realme dengan gampang dan tidak perlu waktu lama. Ada banyak arah kenapa kita ingin menyembunyikan aplikasi di HP Realme.

Hide Application bisa dilaksanakan beragam argumen atau kemungkinan agar memberi perasaan nyaman saat menggunakan handphone. Bukan hanya masalah privacy penggunaan, ini ialah cara yang bisa Anda tentukan untuk mengatur penggunaan hp sang kecil.

Ada cara penyembunyian apps di handphone Android baik langsung lewat penataan atau memakai aplikasi tambahan. Jagalah beberapa data pribadimu supaya jadi lebih nyaman dan tenang menggunakannya kapan pun dan di mana.

Apa itu Menyembunyikan Aplikasi di HP Android?

Menyembunyikan aplikasi atau Hide Application ialah sebuah tindakan tidak untuk tampilkan apps yang pemakai Android pakai hingga tidak bakal tampil di halaman Home. Pemakai dapat unhide kapan pun sesuka hati.
Umumnya HP sekarang ini telah diberi feature Penyembunyian Apps hingga dapat hide beberapa app sama sesuai keperluan. Disamping itu Anda pun bisa menggunakan kontribusi app yang bisa memberi feature yang lain lewat Play Store.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Realme dengan Gampang

Salah satunya kehebatan handphone Realme ialah kekuatannya untuk menyembunyikan program. Pada beberapa handphone mobile jaman dahulu umumnya untuk lakukan ini dibutuhkan pemakaian aplikasi dari faksi ke-3 .

Seterusnya akan kita ulas bagaimana menyembunyikan aplikasi tertentu di handphone Realme, baik yang memakai mekanisme antara muka Realme UI atau ColorOS UI. Tetapi demikian ada sesuatu hal yang kemungkinan jangan dilewati.

Saat sebelum mengatur untuk menyembunyikan aplikasi di HP Realme tertentu, kita harus mengatur kode privacy untuk HP Realme kita ditambah dulu. Untuk atur kode privacy itu kita dapat ke arah dalam menu Penataan atau Settings.

Kemudian kita dapat pilih menu bernama Sidik Jemari, Muka dan Sandi. Sesudah masuk ke dalam saat menu itu, terdapat menu Mengatur Kata Kode Privacy yang dapat kita pilih. Dalam menu paling akhir ini ada banyak opsi untuk atur password kita. Berikut caranya.

1. Buka Menu Settings

• Langkah pertama kali yang harus kita kerjakan dengan terhubung menu Settings pada HP Realme
• Dalam ini apa handphone Realme yang kita gunakan memakai mekanisme antara muka Realme UI atau memakai mekanisme ColorOS, hal itu sama saja. Apa pun itu versus dan typenya cara ini dapat dipakai.

2. Pilih Menu Privacy

• Setelah kita masuk dalam menu Penataan akan banyak terdapat pilihan menu kelanjutan yang dapat dipilih.
• Disini kita harus pilih menu Privasi.
• Dalam ini kemungkinan pada type tertentu HP Realme menu ini tidak bisa diketemukan. Karena itu kita dapat pilih menu lain untuk dijangkau, yaitu menu Keamanan.

3. Pilih Feature Kunci Aplikasi

• Setelah masuk dalam menu Privacy atau Keamanan, seterusnya akan ada banyak menu opsi lanjutan.
• Kita tentukan saja menu atau feature bernama Kunci Program.
• Ketika coba terhubung menu ini, umumnya kita akan disuruh untuk masukkan password privacy yang telah dibuat. Di sini cukup tuliskan password itu.

4. Pilih Aplikasi yang hendak Diselinapkan

• Setelah masukkan password, seterusnya pada monitor akan diperlihatkan daftar beragam aplikasi yang ada di dalam handphone kita. Di bagian kanan dari setiap aplikasi itu ada icon kotak kotak kosong atau putih.
• Untuk pilih aplikasi apa yang ingin diselinapkan, kita cukup sentuh atau mencontreng kotak itu.
• Setelah pilih beberapa jenis aplikasi yang diharapkan, seterusnya kita pencet knop Kunci yang berada di sisi bawah monitor.
• Kemudian akan ada pop-up yang hendak memberi opsi apa kita ingin memakai sidik jemari atau pengenalan muka untuk buka aplikasi ini nanti. Kita dapat pilihnya dengan sentuh knop Gunakan.

5. Menyembunyikan Icon Aplikasi di Monitor Depan

• Masih saat menu Kunci Aplikasi, saat ini kita sentuh aplikasi yang telah digembok tadi. Aplikasi yang telah digembok ini akan dikasih pertanda seperti kunci gembok di bagian samping kanannya.
• Setelah itu kita aktifkan pilihan Menyembunyikan Icon Monitor Depan supaya aplikasi ini tidak kelihatan di teras handphone kita. Kita bisa aktifkan pilihan ini dengan menyentuhnya arah ke kanan sampai warna latar belakangnya beralih menjadi hijau. Peralihan warna ini mengisyaratkan jika pilihan itu sedang diaktifkan atau aktif.

6. Memutuskan Nomor Akses

• Setelah aktifkan pilihan untuk menyembunyikan aplikasi di HP Realme pada icon aplikasi di monitor depan, akan ada pop-up yang memberi opsi untuk memutuskan nomor tidak atau akses.
• Meskipun memiliki sifat opsional, kita seharusnya pilih pilihan untuk memutuskan nomor akses dengan menekan Tentukan nomor akses. Pasalnya cara ini cukup penting jika kita baru pertama kalinya menyembunyikan icon aplikasi di monitor depan handphone Realme kita Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Realme.

7. Atur Nomor Akses

• Setelah kita pilih pilihan untuk memutuskan nomor akses, seterusnya kita akan dibawa pada penampilan monitor berwujud dial pad di mana kita dapat menuliskan nomor akses yang diharapkan.
• Pada cara ini, kita akan dikasih keterangan untuk mengawali dan akhiri nomor akses opsi dengan pertanda pagar (#). Adapun nomor akses yang dapat diputuskan mempunyai jumlah yang bisa disamakan di antara sebuah angka sampai 16 angka. Berbentuk dial pad ini, diberi contoh semacam ini: #123456789#.
• Setelah kita atur nomor akses sesuai yang diharapkan, seterusnya kita dapat sentuh knop Usai di sisi sudut atas kanan monitor untuk simpan penataan.
• Setelah itu kita sentuh kembali knop usai buat simpan penataan untuk menyembunyikan icon di monitor depan.
Saat ini aplikasi tertentu yang ingin diselinapkan di HP Realme tidak akan kelihatan kembali di monitor depan. Tetapi jika kita ingin supaya aplikasi ini tidak kelihatan di daftar aplikasi, kita dapat jalankan cara di bawah ini.

8. Menyembunyikan Aplikasi di Pekerjaan Terbaru

• Pada menu Kunci Aplikasi ada 3 opsi atau pilihan, yaitu Menyembunyikan Icon Monitor Depan, Jangan Hadirkan di Pekerjaan Terbaru, dan Jangan Hadirkan Notifikasi. Untuk menyembunyikan aplikasi di menu Pekerjaan Terbaru atau Recent Apps, kita dapat aktifkan dengan menyeka knop Jangan Hadirkan di Pekerjaan Terbaru ke kanan.
• Setelah itu umumnya berwarna bisa menjadi hijau yang mengisyaratkan jika pilihan ini saat ini telah aktif. Beberapa aplikasi terselinap yang barusan kita pakai tidak diperlihatkan dalam menu Recent Apps.

9. Menyembunyikan Pemberitahuan Aplikasi

• Pada menu Kunci Aplikasi barusan ada pilihan Jangan Hadirkan Notifikasi. Dalam masalah ini, memang umumnya beberapa aplikasi akan munculkan pemberitahuan khusus di monitor handphone kita untuk beritahukan info tertentu atau pesan.
• Apabila pilihan ini diaktifkan karena itu pernyataan atau pemberitahuan itu akan turut diselinapkan.
• Untuk melakukan lumayan mudah. Kita tinggal menyeka pilihan itu ke samping kanan. Sesudah aktif, pilihan ini akan mempunyai latar warna hijau.
Keunggulan dan Kekurangan Menyembunyikan Aplikasi di HP Android

Penutup

Demikian cara menyembunyikan aplikasi di HP Realme secara mudah. Dari rincian itu bisa diambil kesimpulan jika Realme tawarkan banyak pilihan untuk atur aplikasi yang ada di dalamnya.

 

Bagikan:

Tags: