Cara Menggunakan OTG di Oppo

Articlevoid.com – Cara Menggunakan OTG di Oppo Salah satunya cara gampang lakukan transfer file dengan menggunakan USB OTG karena bisa lebih cepat saat mengirimi, mengalihkan data, dan terima. Kesempatan ini, PolaHP akan membagi cara mengaktikfan OTG di Ponsel Oppo.

Bila Anda simpan beragam file di flashdisk dan ingin mengalihkan ke handphone Oppo, Anda harus manfaatkan feature USB On The Go (OTG) yang terpasang di handphone. Saat ini banyak handphone yang diperlengkapi tehnologi USB On The Go, bukan hanya pada handphone high-end saja, bahkan juga handphone kelas bawah juga sekarang telah ada OTG.

Untuk pemakai yang belum mengetahui cara aktifkan OTG di Ponsel Oppo, silahkan ikutinya beberapa cara yang terdapat di posting ini.

Cara Jaringan OTG Oppo

USB OTG sebuah feature yang mempermudah kita untuk menyambungkan piranti USB seperti Flashdisk, Printer, Gamepad, Scanner, dan yang lain dengan handphone Oppo atau tablet Android.

Peranan OTG juga bermacam, dimulai dari kepentingan seperti menghubungkan flashdisk untuk mentransfer file sampai cetak document dengan printer dari handphone Oppo. Berikut beberapa langkah aktifkan OTG Oppo:

Membuka Penataan Tambahan

Langkah awal, silakan masuk ke dalam Teras ColorOS lalu mencari dan ketok program Settings atau Penataan. Selanjutnya Tentukan Penataan Tambahan atau Penataan Mekanisme bila menggunakan ColorOS 12 ke atas.

Aktifkan Jaringan OTG

Cara selanjutnya, silakan mencari dan aktikfan pilihan Jaringan OTG yang terdapat di sisi bawah dengan mengetok toggle ke posisi On. Sesudah sukses diaktifkan, silakan sambungkan piranti USB ke OTG A handphone dan dapter.

Pastikan Anda menggunakan kabel OTG atau adapter yang sesuai tipe port yang terdapat di Ponsel Oppo. Bila handphone menggunakan port Mikro USB pastikan Anda beli OTG Mikro USB dan untuk yang handphone-nya mempunyai port USB tipe C, pastikan menggunakan OTG Tipe C

Faedah Menggunakan OTG

Dengan feature USB OTG, file pada flash disk bisa segera ditransfer ke handphone. Faedah OTG bukan hanya untuk transfer file saja, tapi bisa lakukan beberapa hal lain seperti berikut Cara Menggunakan OTG di Oppo:

Memakai Gamepad untuk bermain games

Seperti kita kenali, menggunakan gamepad untuk bermain games di Ponsel bisa tingkatkan pengalaman bermain games terasanya di PC. Tembak, melonjak, berlari akan berasa semakin nyaman waktu menggunakan controller games dibanding menggunakan touchscreen pada handphone. Ini berguna untuk menghambat monitor handphone kita alami baret atau rengat karena terlampau keras menekannya.

Sesudah gamepad tersambung ke handphone, silakan membuka games yang memberikan dukungan kontrol gamepad. Ke penataan games dan mencari pilihan untuk aktifkan kontrol gamepad atau atur peranan knop.
Konfigurasikan knop di gamepad sesuai games yang hendak dimainkan. Umumnya, games sediakan pilihan untuk sesuaikan peranan knop sesuai keperluan pemakai.

Menggunakan Keyboard dan Mouse

Menggunakan keyboard dan mouse OTG (On-The-Go) pada handphone bisa memberi pengalaman yang serupa dengan menggunakan PC. Kita semakin lebih gampang waktu menulis sebuah artikel atau terhubung menu dan navigasi pada handphone.

Anda cukup sambungkan Keyboard atau Mouses ke handphone lewat OTG, automatis Ponsel akan mengetahui piranti mouse dan keyboard. Sesudah piranti tersambung, kalian bisa menggunakan keyboard dan mouse seperti biasa. Keyboard akan berperan sebagai alternatif keyboard virtual pada monitor, sedangkan mouse akan berperan sebagai alternatif monitor sentuh.

Data transfer dari handphone ke Flashdisk

Biasanya kita menggunakan OTG karena ingin transfer file dari handphone ke flashdisk atau sebaliknya. Anda tinggal membuka program File Manajer lalu tentukan flashdisk dan kelak akan ada isi flashdisk di dalam program.
Navigasikan ke folder di mana file yang ingin dipindahkankan.

Silakan tentukan beberapa file atau folder sekalian dengan meredam dan pilih dengan bersamaan. Kemudian akan disuruh untuk pilih lokasi tujuan. Tentukan flashdisk sebagai lokasi tujuan.

Sebetulnya kita bisa juga transfer file ke HDD atau SSD tetapi tidak seluruhnya handphone sanggup melakukannya. Karena perlu daya yang lebih besar untuk terhubung Hardisk. Menyaksikan dan mengubah photo di camera DSLR lewat handphone Cara Menggunakan OTG di Oppo

Bila Anda mempunyai camera DSLR dan ingin tampilkan hasil photo ke handphone, gunakan feature OTG di Ponsel Oppo Anda. Disamping itu, memungkinkannya untuk segera mengubah photo lewat handphone.
Untuk triknya, silakan sambungkan camera DSLR dan handphone dengan kabel OTG. Sesudah teridentifikasi, membuka program Photo di Ponsel Oppo. Kelak program itu akan tampilkan beberapa gambar yang terdapat di camera DSLR.

Bila ingin mengubah photo, Anda bisa menggunakan program Photo bawaan dan program photo editor faksi ketiga yang sudah diinstal. Sesudah usai mengubah photo, Anda bisa menyimpan ke handphone atau membagikan lewat beragam basis media program pesan atau sosial.

Menyambungkan Ponsel ke Printer

Bila printer Anda mode lama yang masih belum memberikan dukungan Wifi, jalan keluarnya dengan menggunakan jaringan USB OTG. Anda cukup membuka aplikas seperti Galeri untuk cetak photo lalu tentukan icon bikin atau pilihan Print di saat pilihan sharing atau menu.

Pastikan sudah memasang driver printer yang sama sesuai bila disuruh oleh handphone untuk pastikan kompatibilitas yang bagus di antara printer dan handphone. Demikian tutorial cara aktifkan dan menggunakan OTG di Ponsel Oppo. Mudah-mudahan tutorial ini mempermudah kalian untuk menyambungkan handphone secara beragam piranti USB Cara Menggunakan OTG di Oppo.

 

Bagikan:

Tags: