cara mengembalikan keyboard vivo seperti semula

Articlevoid.com – Cara Mengembalikan Keyboard Vivo Seperti Semula HP Vivo termasuk saat merk HP populer di Indonesia. Banyak pemakai yang manfaatkan feature didalamnya untuk mengganti design keyboard. Tetapi, bagaimana cara mengembalikan keyboard Vivo seperti semula?

Kamu dapat melakukan secara mudah dan ringkas tidak butuh harus berkunjung tempat service HP untuk mengembalikan keyboard itu. Kamu bisa lakukan sendiri dengan memakai feature bawaan dan penataan yang telah disiapkan oleh Vivo.

Cara Mengembalikan Keyboard Vivo Seperti Semula Beberapa orang yang ingin menukar design dan font dari keyboard supaya terlihat menarik. Pemakai Vivo bisa melakukan secara mudah memakai program dari faksi ke-3 .

Walaupun demikian, ada yang berasa jemu memakainya dan cenderung lebih memilih untuk memakai lagi keyboard versus standarnya atau asli. Untuk pemakai semua type Android Vivo, biasanya memakai keyboard yang dari Gboard untuk masukkan teks.

Ini adalah tipe keyboard bawaan di sebagian besar handphone Android. Bila kamu punya niat untuk memperoleh keyboard standar itu kembali, silakan untuk meng ikuti cara mengembalikan keyboard Vivo seperti semula berikut ini.

Mengembalikan ke Gboard

HP Vivo mempunyai keyboard bawaan yang dari Gboard untuk standarnya. Bila awalnya memakai keyboard atribut dari Google, lalu kamu menggantinya memakai program ke-3 . Tidak butuh cemas bila ingin mengembalikan pada setel Gboard. Adapun cara mengembalikan keyboard Vivo seperti semula yakni seperti berikut:

Membuka Menu Penataan

Langkah awal yakni ke arah pada menu penataan di HP Vivo. Apabila sudah, ikutinya panduan berikut:

  • Pilih menu Pengendalian Mekanisme.
  • Lalu, tentukan Bahasa dan Saran dengan arah supaya menu setel keyboard HP Vivo bisa dijangkau.

Keyboard dan Sistem Saran

Apabila sudah masuk pada menu awalnya, kamu harus menekan menu Keyboard dan Sistem Saran. Menu ini berperan untuk mengembalikan keyboard kembali seperti semula. Seterusnya, ikutinya panduan berikut:

  • Klik Sistem Saran.
  • Nantinya, ada jendela pada bagian bawah.
  • Klik Gboard untuk mengembalikan pada setel awal.
    Sesudah jalankan panduan ini, kamu bisa mengembalikan keyboard Vivo seperti semula.

Jika sangsi apa berperan atau mungkin tidak,langsung bisa memeriksanya saat kamu buka pesan dan mengirim text lewat SMS atau sosial media yang lain seperti di Instagram, Facebook, Line, WhatsApp, dsb.

Cara Mengembalikan Keyboard Vivo Seperti Semula Khusus untuk Topik

HP Vivo sediakan feature simpatisan yang memikat dalam sisi penampilan. Vivo mempunyai beragam topik yang bisa diganti untuk keyboard. Maka kamu tidak butuh memakai faksi ke-3 . Tetapi, kamu perlu lakukan beberapa panduan berikut untuk mengganti dan mengembalikan topik keyboard ke cara semula. Salah satunya yakni seperti berikut ini:

  • Buka program SMS. Lalu, coba untuk menulis supaya penampilan keyboard dari HP Vivo jadi kelihatan.
  • Selanjutnya, pencet dan tahan knop koma (,) sampai kelihatan bentuk gerigi atau knop penataan keyboard.
  • Setelah itu, masuk ke penataan itu.
  • Lalu, tentukan pilihan Tema.
  • Selanjutnya, tentukan topik Automatis Mekanisme pada bagian standar. Bila memencet tombol itu, itu pertanda kamu telah masuk ke topik yang disamakan model HP. Misalkan, pilih model jelas atau gelap.

Dengan memakai cara ini, kamu dapat mengaplikasikan topik Standar untuk kembali lagi ke model semula yakni berbentuk terang. Tetapi, bila kamu ingin pilih topik gelap, karena itu bisa pilih Gelap Standar supaya keyboardnya selalu terlihat gelap.

Error yang Biasa Terjadi pada Program Keyboard Vivo dan Cara Menangani

Sesudah kamu pahami cara mengembalikan keyboard Vivo seperti semula, kamu harus juga tahu beberapa feature keyboard HP Vivo yang dipakai justru alami error. Beberapa permasalahan pada keyboard Vivo seperti keyboard Android lenyap, keyboard mendadak stop, keyboard Vivo tidak dapat dipakai, dan beragam error yang lain yang terjadi. Untuk menangani permasalahan ini, kamu dapat menyaksikan beberapa pemicunya berikut.

Hapus Cache Program Keyboard

Cara untuk menangani error pada keyboard di HP Vivo yang pertama ialah hapus cache. Biasanya, program keyboard dapat terjadi permasalahan karena cache yang menyanggak. Bila permasalahannya pada cache, karena itu cara untuk menanganinya ialah hapus cache itu. Untuk melakukan dapat dilaksanakan gampang yakni seperti berikut ini:

  • Buka HP handphone Vivo kamu.
  •  Selanjutnya, membuka menu Penataan atau Settings.
  • Jika telah, click Program.
  • Selanjutnya, tentukan program Keyboard.
  • Apabila telah masuk ke dalam aplikasinya silakan untuk Hapus Cache.
  • Tinggal membuka kembali feature keyboardnya. Selanjutnya, pastikan apa keyboard yang dipakai ini masih aktif atau tidak dapat diaplikasikan lagi.

 Hapus Data Program Keyboard

Jika langkah awal tidak dapat menangani permasalahan error di keyboard, kamu dapat coba cara yang lain yang lumayan gampang untuk dilaksanakan. Cara menanganinya ialah hapus data program dari keyboard.
Sering,

keyboard tidak dapat jalan secara baik akibatnya karena beragam data yang telah menimbun di memory penyimpanan. Ini mengakibatkan sering terjadi error atau bug. Oleh karenanya, perlu dilaksanakan penghilangan data dari feature keyboard itu. Adapun jalannya yakni seperti berikut:

  • Buka HP Vivo.
  •  Kunjungi menu Settings atau Penataan.
  • Selanjutnya, tentukan menu Program dan click Keyboard.
  •  Lalu, tentukan Hapus Data.
  •  Selesai. Program keyboard ini telah langsung bisa dipakai dan akan bekerja dengan normal kembali.
    Untuk menentukannya, coba untuk buka pesan dan masukkan text ke pesan yang tersedia.

Stop Secara Paksakan

Cara selanjutnya saat menangani keyboard Vivo yang error yakni hentikan keyboard secara paksa. Untuk menghentikan feature ini, kamu dapat menanganinya lewat panduan berikut

  • Buka HP Vivo.
  • Selanjutnya, tentukan menu Penataan atau Settings.
  • Lalu, masuk ke Program dan tentukan menu Keyboard.
  • Terakhir, tentukan knop Stop Paksa.

Re-start HP Vivo

Cara gampang yang lain yang dapat kamu aplikasikan untuk mengembalikan keyboard Vivo seperti semula yakni merestart Android.

Cara ini cukup efisien karena sesudah lakukan re-start, semua program akan fresh kembali dan menuntaskan persoalan bug. Maka pilihan ini pantas kamu coba untuk menangani permasalahan itu.
Adapun cara yang dapat dilaksanakan untuk re-start HP Vivo yakni seperti berikut:

  • Buka HP Vivo kamu.
  • Lalu, pencet dan tahan knop powernya.
  • Selanjutnya, kerjakan re-start.
  •  Tunggu sampai HP Vivo mati dan berpijar kembali.
  •  Jika telah aktif, silakan check keyboard apa dapat terselesaikan dengan memakai cara tidak atau ini. Umumnya, error pada program lain bisa juga disetop lakukan re-start.

Unduh Program Keyboard di Google Play

Jika cara mengembalikan keyboard Vivo seperti semula yang error tidak dapat dilaksanakan lewat cara di atas, pilihan paling akhir yakni memakai program keyboard yang disiapkan oleh Google Play. Satu diantaranya ialah SwiftKey Keyboard.

Untuk mengambilnya, kamu tinggal buka menu Play Toko di HP Vivo. Seterusnya, masukan ke penelusuran Play Toko program keyboard kerjakan pengunduhan dan itu. Membuka dan install aplikasinya supaya bisa dipasang.
Cara mengembalikan keyboard Vivo seperti semula bisa dipakai cara menu Penataan, mengembalikan topik keyboard ke bentuk semula, dan menangani permasalahan dari keyboard dengan beberapa cara di atas.

Bagikan:

Tags: