cara mengembalikan aplikasi yang terhapus di HP Oppo

Articlevoid.com – Cara Mengembalikan Aplikasi yang Terhapus di Hp Oppo Tanpa Aplikasi
Bagaimana sich cara mengembalikan aplikasi yang terhapus? Misalkan aplikasi Whatsapp yang lenyap di hp Xiaomi, di hp OPPO a3s, di hp OPPO a5s, di Blackberry, di hp Asus, di hp Vivo, di hp samsung, di iPhone, netbook, pc, dan jika ada sich sekaligus panduan agar prosesnya tanpa unduh min.

Saat itu juga mimin nepuk jidat. Saat membuka inbox dan ada banyak pertanyaan yang sebetulnya permasalahannya itu sama, tetapi cuma berlainan pirantinya saja. Dan pada akhirnya mimin ikhlas habiskan waktu 7 hari 7 malam untuk bertapa dan minta panduan agar bisa memberi jawaban atas semua pertanyaan itu (ngaco sich mimin ini sih :v).

Sebetulnya untuk mengembalikan aplikasi yang terhapus tanpa unduh itu bukan hal yang mustahil. Tetapi ada sesuatu hal yang harus kalian lihat, yakni darimanakah kalian memperoleh atau download aplikasi itu pada awalnya.

Agar lebih memahami , mimin kasih contoh nih. Aplikasi di dalam hp kalian itu dapat dipisah dalam 3 barisan, yakni

  1. aplikasi bawaan,
  2. aplikasi yang di unduh dari playstore, dan
  3. aplikasi yang di unduh dari situs khusus atau darimanapun aslinya yang selanjutnya diletakkan di kartu sd(memori external) atau intern yang berwujud file.apk.

aplikasi dalam barisan mana yang akan kalian balikkan nih? Karena prosesnya akan berlainan juga. Dan saat sebelum kita coba mengembalikan aplikasi yang lenyap itu, seharusnya baca keterangan di bawah ini ditambah dulu.

Beberapa Pemicu Aplikasi Terhapus dari Handphone Oppo

Ada banyak argumen kenapa pemakai handphone Android, terutama Oppo, mempunyai aplikasi yang terhapus dan ingin mengembalikannya kembali.Dapat menjadi pemakai hapus aplikasi itu secara tidak menyengaja dan ingin mengembalikan lagi aplikasi yang terhapus.

Dapat menjadi pemakai sudah mengembalikan handphone Oppo ke setel pabrik, yang menyebabkan handphone hapus semua aplikasi dan data yang tidak penting di handphone. Tersebut kenapa, backup perlu untuk dilaksanakan saat sebelum lakukan reset ke setel pabrik.

Argumen yang lain yakni aplikasi di handphone Oppo terhapus karena ada gempuran dari virus. Pemakai dapat menjadi sudah berusaha untuk memakai alat penghapus virus dan alat faksi ke-3 . Lakukan hal itu bisa hapus virus sekalian aplikasi dan file yang terkena dari piranti Android.

Untuk beberapa kasus, ada cara mengembalikan aplikasi yang telah di uninstal di Android yang dapat pemakai gunakan.

Cara Mengembalikan Aplikasi yang Terhapus di HP Oppo Secara Umum

Cara mengembalikan aplikasi yang lenyap di HP Oppo ini bisa dipakai saat aplikasi yang terhapus itu adalah aplikasi yang awalnya didownload memakai Play Store. Bila kasusnya semacam itu, aplikasi yang telah di uninstall di Android akan gampang untuk dibalikkan. Ikuti beberapa langkah di bawah ini untuk mengembalikan aplikasi dari Play Toko yang terhapus dan memasangkannya lagi:

  •  Buka Google Play Store.
  •  Buka menu dengan click icon 3 garis yang ada di samping kotak penelusuran.
  •  Klik “Aplikasi dan Games Saya” pada menu.
  •  Klik “Perpustakaan “.Urutan lengkap dari aplikasi yang sedang dipakai dan yang sebelumnya pernah dipakai di handphone Oppo akan diperlihatkan.
  •  Klik “Install” pada aplikasi yang diharapkan untuk mendownload dan memasang ulangi aplikasi yang telah dihapus itu.

Dengan demikian, aplikasi terhapus yang diharapkan untuk kembali akan bisa dipakai lagi. Aplikasi di bagian Perpustakaan, diatur berdasar dari posisi unduhannya. Aplikasi yang paling akhir dihapus akan ada di sisi teratas pada daftar, dan aplikasi yang dihapus beberapa saat yang lalu akan ada di sisi bawah.

Cara Mengembalikan Aplikasi Bawaan yang Terhapus di HP Oppo

Ada cara mengembalikan aplikasi bawaan yang terhapus di handphone-ponsel Oppo. Pemakai handphone Oppo perlu untuk ketahui jika aplikasi bawaan bisa dibalikkan tanpa lakukan unduh ulang. Tanpa unduh dan tanpa Play Toko, aplikasi ini bisa dibalikkan mudah. Ini karena handphone Oppo, khususnya dengan OS Android 12, telah diperlengkapi feature yang bisa mengembalikan aplikasi bawan yang terhapus.

Beberapa aplikasi yang diartikan seperti aplikasi camera, SMS, kalender, jam, contact, lain-lain, dan kalkulator. Agar bisa mengembalikan aplikasi bawaan yang terhapus, pemakai perlu buka menu Management Aplikasi pada Penataan handphone Oppo. Secara lengkap, cara mengembalikan aplikasi bawaan yang terhapus di Oppo ialah seperti berikut:

  •  Buka Penataan.
  •  Masuk pada menu “Management Aplikasi “.
  •  Pilih pilihan “Restore uninstalled sistem apps “.
  •  Klik “Terima dan Teruskan”, selanjutnya beberapa aplikasi bawaan yang awalnya di-uninstall akan ditampilkan.
  •  Klik “Install” pada aplikasi bawaan yang ingin dibalikkan.
  •  Tunggu sampai proses selesai.

Cara Mengembalikan Aplikasi Bawaan dengan Reset ke Setel Pabrik

Bila cara di atas tidak ada di handphone Oppo, misalnya untuk handphone seperti Oppo A3s dan A5s, pemakai bisa memakai cara reset ke setel pabrik seperti berikut:

  •  Buka Penataan.
  •  Buka menu Program.
  •  Pilih Reset.
  •  Pilih “Reset ke Setel Pabrik “.
  •  Klik “Reset Piranti” dan ikutinya jalannya sampai handphone di-restart dan aplikasi telah ada lagi ke setel pabrik.

Saat mengembalikan aplikasi bawaan yang terhapus dengan lakukan reset ke setel pabrik, kerjakan backup data yang ada di dalam handphone ditambah dulu. Seperti yang telah diulas di awalnya artikel, jika lakukan reset ke setel pabrik akan hapus semua file lain selainnya file setel pabrik.

Penutup

3 cara mengembalikan aplikasi yang terhapus di HP Oppo itu bisa diputuskan sesuai keperluan dari pemakai. Mudah-mudahan beragam cara di atas bisa menolong untuk mengembalikan lagi beberapa aplikasi yang diharapkan.

 

Bagikan:

Tags: