cara mengecilkan aplikasi di hp vivo

Articlevoid.com – cara mengecilkan aplikasi di hp vivo HP Vivo adalah salah satunya tipe handphone yang terkenal di kelompok pemakai gadget. Kualitas camera dan perform yang cukup oke menjadi satu diantara argumen pemakai pilih handphone ini.

Tetapi, sering pemakai alami masalah waktu memory intern penuh karena jumlahnya aplikasi yang terinstall. Untuk menangani permasalahan ini, salah satunya jalan keluarnya dengan mengecilkan aplikasi di HP Vivo. Berikut trik dan tips untuk mengecilkan aplikasi di HP Vivo.

Cara Mengecilkan Aplikasi di Hp Vivo, Di jaman yang makin digital saat ini, pemakaian handphone jadi hal yang penting dan nyaris tidak terpisah dari kehidupan setiap hari. Dari sekadar mengirimi pesan, mengecek e-mail, sampai bermain games, semua dapat dilaksanakan gampang lewat handphone.

Tetapi, saat makin banyak aplikasi yang dipasang di dalam handphone, karena itu bisa jadi penyimpanan piranti jadi cepat penuh dan memengaruhi performa piranti itu sendiri. Karena itu, penting untuk pemakai untuk mengecilkan ukuran aplikasi di HP Vivo supaya performa piranti masih tetap maksimal.

cara mengecilkan aplikasi di hp vivo

Ukuran aplikasi di HP Vivo memang bisa jadi hal yang penting untuk jadi perhatian, khususnya untuk pemakai yang mempunyai kemampuan penyimpanan yang terbatas. Makin banyak aplikasi yang dipasang, karena itu makin banyak juga ruangan penyimpanan yang diperlukan. Belum juga bila ukuran aplikasi yang terlampau besar, karena itu makin banyak juga pemakaian sumber daya pada piranti, seperti battery dan RAM.

Mengecilkan ukuran aplikasi di HP Vivo menjadi jalan keluar untuk tingkatkan performa piranti Anda, dan memberi semakin banyak ruangan penyimpanan untuk data dan aplikasi yang semakin lebih penting. Dengan begitu, Anda tidak butuh cemas mengenai ruangan penyimpanan yang cepat penuh dan performa piranti yang makin melamban cara mengecilkan aplikasi di hp vivo.

1. Pemahaman Mengecilkan Aplikasi di HP Vivo

Kemungkinan beberapa dari Anda masih bimbang dengan istilah “mengecilkan aplikasi” di HP Vivo. Mengecilkan aplikasi pada HP Vivo bermakna kurangi ukuran aplikasi hingga memory intern tidak banyak kepakai. Dalam masalah ini, aplikasi tetap terinstall di HP Vivo, tetapi ukuran telah lebih kecil dari sebelumnya.

2. Argumen Mengecilkan Aplikasi di HP Vivo

Ada banyak argumen kenapa Anda perlu mengecilkan aplikasi di HP Vivo. Pertama, untuk mengirit ruangan penyimpanan pada memory internal. Ke-2 , untuk percepat performa HP Vivo yang kadangkala lamban saat memory intern telah penuh. Dengan mengecilkan aplikasi, karena itu memory intern semakin lebih lega dan performa HP Vivo semakin lebih maksimal cara mengecilkan aplikasi di hp vivo.

3. Cara Mengecilkan Aplikasi di HP Vivo

Berikut ialah cara mengecilkan aplikasi di HP Vivo:

a. Pakai Aplikasi Faksi Ke-3

Anda dapat memakai aplikasi faksi ke-3 seperti AppMgr III atau SD Maid untuk mengecilkan ukuran aplikasi di HP Vivo. Ke-2 aplikasi ini bisa memperlihatkan aplikasi mana yang makan banyak ruangan penyimpanan dan bisa mengecilkan ukuran aplikasi itu. Tetapi, pastikan Anda mengambil aplikasi dari sumber paling dipercaya supaya tidak ada permasalahan pada HP Vivo Anda.

b. Hapus Data Cache Aplikasi

Data cache ialah data sementara yang diletakkan oleh aplikasi di HP Vivo untuk percepat performa aplikasi itu. Tetapi, data cache ini bisa makan banyak ruangan penyimpanan. Karena itu, Anda dapat hapus data cache aplikasi dengan cara masuk ke dalam Penataan > Aplikasi > Tentukan aplikasi yang ingin dihapus data cache > Hapus data cache.

c. Hapus Data Aplikasi

Bila data cache tidaklah cukup untuk kurangi ukuran aplikasi, karena itu Anda dapat hapus data aplikasi secara kesemuaan. Tetapi, pastikan data yang dihapus tidak penting atau telah dibackup ditambah dulu. Anda dapat hapus data aplikasi dengan cara masuk ke dalam Penataan > Aplikasi > Tentukan aplikasi yang ingin dihapus data > Hapus data.

d. Pakai Feature Bawaan HP Vivo

HP Vivo mempunyai feature bawaan yang bisa menolong Anda mengecilkan ukuran program. Satu diantaranya ialah feature “Hapus File Sampah” yang bisa diketemukan pada Penataan > Keamanan > Hapus File Sampah. Feature ini akan bersihkan file-file yang tidak dibutuhkan pada HP Vivo,

termasuk file-file dari aplikasi yang telah dihapus. Disamping itu, Anda bisa juga memakai feature “Penghemat Ruangan” pada Penataan > Ruangan Penyimpanan > Penghemat Ruangan untuk hapus file-file yang tidak dibutuhkan

Ringkasan

Mengecilkan aplikasi pada HP Vivo adalah salah satunya cara untuk mengirit ruangan penyimpanan pada memory intern dan percepat performa HP Vivo yang kadangkala lamban saat memory intern telah penuh. Cara mengecilkan aplikasi di HP Vivo bisa dilaksanakan memakai aplikasi faksi ke-3 , hapus data cache atau data aplikasi, memakai feature bawaan HP Vivo seperti “Hapus File Sampah” dan “Penghemat Ruangan “.

Karena itu, penting untuk pemakai HP Vivo untuk ketahui ukuran aplikasi yang dipasang di dalam piranti, terlebih bila piranti mempunyai kemampuan penyimpanan yang terbatas. Dengan ketahui ukuran aplikasi, karena itu pemakai bisa bertindak untuk mengecilkan ukuran aplikasi yang tidak dibutuhkan, hingga performa piranti masih tetap maksimal dan ruangan penyimpanan tidak cepat penuh.

Mengecilkan ukuran aplikasi di HP Vivo ialah poin penting dilaksanakan untuk jaga performa piranti masih tetap maksimal dan memberi ruangan penyimpanan yang cukup untuk data dan aplikasi yang semakin lebih penting. Ada beragam cara yang bisa dilaksanakan untuk mengecilkan ukuran aplikasi, seperti hapus aplikasi yang tidak dipakai, mengalihkan aplikasi ke kartu SD, memakai aplikasi pengompres file, atau memakai aplikasi pengawasan ukuran program.

Tetapi, pastikan Anda pilih cara yang pas dan berhati-hati saat hapus data aplikasi supaya tidak hapus data yang penting. Dengan mengecilkan aplikasi di HP Vivo, karena itu pengalaman memakai handphone semakin lebih nyaman dan maksimal.

Tetapi, saat sebelum bertindak untuk mengecilkan ukuran aplikasi, pemakai harus pahami lebih dulu mengenai apa itu ukuran aplikasi dan bagaimana cara mengeceknya di HP Vivo. Dengan begitu, pemakai bisa pilih perlakuan yang efisien dan pas untuk mengecilkan ukuran aplikasi yang tidak dibutuhkan cara mengecilkan aplikasi di hp vivo.

 

Bagikan:

Tags: