Cara Mengatasi Kenapa iPhone Tidak Bisa Hotspot

Inilah 5 Cara Mengatasi Kenapa iPhone Tidak Bisa Hotspot

Hotspot pada iPhone tentu menjadi hal yang sangat penting guna menunjang penggunanya untuk bisa berbagi koneksi dengan pengguna sesama iPhone. Nah, jika fitur hotspot pada iPhone ini bermasalah, pasti akan menimbulkan maslah lainnya, bahkan perangkat lain jadi tidak bisa terhubung dan menerima sinyal. Nah, berikut cara mengatasi kenapa iPhone tidak bisa hotspot.

Ulasan di bawah ini penting untuk segera dijalankan apabila pengguna mendapatkan kendala jika hotspot pada iPhone ini tidak bisa berjalan semestinya. Jika tidak pasti kalian akan mendapatkan banyak masalah lainnya yang mengganggu kenyamanan dan kelancaran dari aktivitas kalian ketika menggunakan iPhone tersebut.

5 Cara Mengatasi Kenapa iPhone Tidak Bisa Hotspot

1. Lakukan Pemeriksaan Paket Data Kalian

Nah, cara mengatasi kenapa iPhone tidak bisa hotspot yang pertama adalah dengan melakukan pemeriksaan pada paket data yang kalian miliki. Siapa tahu masalahnya memang dari sini, di mana kalian kehabisan paket internet sehingga akses internet jadi terputus. Masalah kuota internet habis ini sudah sering terjadi, namun tidak banyak yang menyadarinya.

Terlebih lagi, setiap operator sekarang memiliki dial numbernya sendiri-sendiri untuk membantu penggunanya memeriksa berapa sisa kuota yang dimiliki. Kalian bisa memakai ini untuk memeriksa paket kuota ya. Selain dengan melakukan pemeriksaan dengan nomor, kalian juga bisa melakukan kirim pesan baik itu melalui aplikasi maupun melalui SMS ke pihak operator.

2. Jika Kuota Aman, Segera Hidupkan dan Matikan Kembali Mode Airplane

Langkah cara mengatasi kenapa iPhone tidak bisa hotspot jika kuota internet masih ada adalah dengan mencoba untuk menghidupkan mode Airplane. Mode ini biasa dikenal dengan mode pesawat yang mana setelahnya bisa kalian matikan. Caranya juga mudah, kalian bisa masuk ke menu Control Center yang ada di bagian atas layar, tarik layar ke bawah.

Cari ikon pesawat yang ada di fitur tersebut kemudia nyalakan. Tunggu hingga beberapa saat, setelahnya matikan kembali fitur tersebut. Jika semua sudah dilakukan maka kalian bisa mencoba kembali untuk menghidupkan data dan coba lakukan searching. Setelah aman, kalian bisa mencoba untuk mengkoneksikan hotspot kembali.

3. Lakukan Pembaharuan Pada Jaringan Internet

Cara mengatasi kenapa iPhone tidak bisa hotspot selanjutnya adalah dengan melakukan pembaharuan pada jaringan yang terdapat di internet. Bisa dibilang melakukan riset, kalian bisa mengatur ulang fitur pada Network Settings agar bisa mengatasi masalahboada hotspot tersebut. Bahkan tidak hanya untuk hotspot saja, kalian juga bisa melakukan cara ini untuk masalah lain.

Perlu juga kalian ketahui jika melakukan install jaringan berarti sama dengan menghapus password yang tersedia pada WiFi. Jadi amankan kata sandi WiFi agar kalian bisa mengetahuinya lagi. Caranya juga cukup mudah, kalian bisa membuka settings dan masuk pada menu General. Kemudian temukan menu Reset, lalu tekan Reset Network Settings ya.

4. Lakukan Pengaturan APN pada Operator Seluler

Ada juga cara mengatasi kenapa iPhone tidak bisa hotspot dengan pengguna iPhone lainnya jika smeua cara di atas tidak bisa membuat hotspot kalian terhubung. Caranya adalah dengan melakukan perubahan pada pengaturan APN yang terdapat pada Operator Seluler. Caranya cukup mudah di mana kalian bisa membuka menu Setting pada iPhone.

Jika sudah, masuk pada menu seluler yang tersedia dan akses menu pengaturan jaringan seluler. Kemudian gulir layar ke bawah dan pilih opsi yang bertuliskan “Jaringan Data Seluler”. Nanti akan muncul secara otomatis formulir pengisian APN dari operator seluler tersebut. Nah, dalam formulir itu akan ada beberapa pilihan, kalian bisa memilih APN dan isi kolom di sana.

Cara mengatasi iPhone tidak bisa hotspot yang satu ini dilanjutkan dengan mengisi kolom APan dengan nama pengguna dan kata sandi yang kuat. Isikan juga beberapa data yang akan dibutuhkan. Jika semua formulir sudah terisi maka kalian bisa kembali pada halaman di menu awal yaitu setting. Di sini kalian bisa menunggu beberapa saat hingga muncul opsi yang bertuliskan “Hotspot Pribadi”. Jika sudah maka sambungkan dengan perangkat yang lainnya.

5. Cara terakhir adalah Dengan Restart iPhone

Nah, cara selanjutnya yang bisa kalian lakukan jika semua langkah di atas dirasa tidak bisa menjalankan hotspot kalian adalah dengan melakukan restart pada iPhone tersebut. Cobalah untuk memuat ulang iPhone dengan cara mematikannya lalu menghidupkan kemgalim jika iPhone sudah menyala maka kalian bisa mengaktifkan kembali hotspot pribadi ya.

Nah, itulah beberapa ulasan lengkap beserta cara mengatasi iPhone tidak bisa hotspot dengan iPhone yang lainnya. Beberapa tahapan di atas bisa kalian coba satu-satu untuk bisa mengetahui masalah apa yang terjadi pada hotspot kalian. Semoga dengan adanya ulasan ini bisa membantu kalian untuk tetap menjalankan aktivitas bermain iPhone dengan lancar ya.