Cara mengatasi HP Vivo ngehang

Articlevoid.com – Cara mengatasi HP Vivo ngehang ternyata ada banyak pemakai yang masih belum tahu. Walau sebenarnya persoalan ini cukup kerap terjadi. HP Vivo yang ngehang membuat pemakaiannya jadi terganggu. Masalahnya HP tidak memberi respon benar-benar sentuhan pada monitor.

Bila persoalan ini sedang terjadi pada handphonemu, karena itu hal pertama kali yang harus dilaksanakan ialah jangan panik. Karena tiap persoalan tentu ada cara untuk menanganinya. Vivo adalah salah satunya smartphone yang laku di Tanah Air. Apa lagi Vivo kerap mengeluarkan handphone type terkini yang dapat diputuskan pemakai.

HP Vivo datang diperlengkapi feature fitur oke dan terbaik. Walau begitu, HP Vivo masih tetap tidak lepas dari persoalan, satu diantaranya ialah ngehang. HP tiba-tiba tidak memberi respon sentuhan pada monitor yang sudah dilakukan pemiliknya. Dahulu, saat persoalan ini terjadi beberapa pemakai memutuskan untuk melepaskan battery lalu menghidupkan ulangi HP.

Tetapi saat ini, hal tersebut tidak dapat dilaksanakan kembali karena umumnya handphone Vivo diberi type battery tanam. Pemakai akan kesusahan untuk buka casing belakang HP jika tidak memakai alat khusus.
Lalu, sebetulnya apa sebagai pemicu HP Vivo ngehang? Ada beberapa hal yang mengakibatkan handphone Vivo ngehang.

Salah satunya karena kebanyakan program yang berjalan pada background, memory intern penuh, ada bug pada mekanisme operasi, kekeliruan memasangkan program atau games, ada virus, kekeliruan saat atur penataan HP dan lainnya. Nach, berikut ini Rancah Post sudah mempersiapkan tata cara tangani HP Vivo ngehang supaya bisa dipakai kembali.

Cara Mengatasi HP Vivo Ngehang

Berikut beberapa cara untuk mengatasi Vivo yang tiba-tiba hang yang dapat diterapkan mudah.

Apa Anda sekarang ini alami keadaan di mana Hp Vivo yang Anda pakai ngehang, hingga Hp itu tidak dapat di apa-apakan walau pada keadaan aktif? Bila jawabnya IYA, karena itu seharusnya Anda baca artikel berikut sampai akhir.

Buat yang yang masih belum memahami, ngehang atau Hang ialah adalah sebuah keadaan di mana piranti handphone dapat hidup tetapi tidak dapat diapa-apakan alias tidak memberi respon beragam sentuhan yang sudah dilakukan pada tempat monitornya.

Hingga, walau monitor hp dapat hidup tetapi tidak dapat dipakai untuk buka program karena semua ikon atau knop tidak berfungsi.

Pemicu Hp Vivo Ngehang

Keadaan handphone garapan Vivo itu yang tidak dapat di operasikan benar-benar walau pada keadaan aktif semacam ini, dapat disebabkan karena beberapa hal. Yaitu:

  1. Ada banyak program yang jalan dibackground atau dibuka pada waktu yang bersamaaan hingga membuat tersisa RAM habis.
  2. Kapasitas RAM telah sesak
  3. Kemungkinan ada bug pada mekanisme operasi yang dipakai
  4. Kesalahan pada proses instalasi sebuah program
  5. Kemungkinan ada virus atau malware pada handphone
    Bila salah satunya pemicu itu menerpa handphone Vivo yang Anda pakai karena itu dapat menjadi handphone itu akan alami stuck, dan tidak dapat diapa-apain.

Cara Menanganinya

Sebetulnya, untuk cara menanganinya benar-benar mudah. Di sejumlah handphone versi lama, untuk mengatasi permasalahan handphone yang ngehang semacam ini cukup dengam melepaskan atau melepas batterynya saja, selanjutnya terpasang lagi karena itu permasalahan akan beres.

Tetapi permasalahannya, untuk handphone keluaran terkini termasuk handphone garapan Vivo, jika Hp Vivo ngehang karena itu cara itu tidak dapat dipakai. Karena, handphone saat ini diberi battery tanam, hingga mustahil untuk melepasnya. Lalu, bagaimana jalan keluarnya?

Untuk mengatasi persoalan itu kita dapat lakukan re-boot atau dilaksanakan re-start secara paksa. Dengan cara ini karena itu handphone akan dipaksakan untuk nonaktif, selanjutnya aktif kembali dengan sendirinya.
Ini cara melakukanya:

  1.  Pertama, silakan pencet dan tahan sepanjang lebih kurang 30 detik di bagian knop knop power dan knop volume turun dengan bersamaan.
  2. Nantinya, dengan cara otomatis mekanisme akan nonaktif. Lalu sesaat selanjutnya piranti akan hidup kambali
  3. Jika cara di atas tidak dapat, karena itu kemungkinan type handphone Vivo harus direbbot cara ini, yakni dengan menekan dan tahan knop daya sepanjang 30 detik.
  4. Nantinya, dengan cara otomatis handphone re-start dan piranti akan balik normal.

Sesudah handphone Vivo yang ngehang itu telah kembali normal, karena itu untuk pastikan hal itu tidak ada kembali seharusnya kerjakan beberapa langkah berikut:

  1. Selekasnya hapus program yang eror atau sebagai pemicu berlangsungnya hang.
  2. Mengupdate program bila ada penyempurnaan terbaru.
  3.  Membersihkan clear cache atau memory.
  4. . Bila Hp Vivo berasa lelet, karena itu seharusnya kerjakan reset supaya performa kembali normal.

Hapus file yang tidak penting

Cara selanjutnya silahkan hapus file seperti gambar, video, document dan yang lain yang tidak kepakai. Bila semua datanya penting dan jangan lenyap, kamu dapat mengakalinya dengan memakai kartu SD.
Alihkan file-file itu ke kartu SD supaya tidak lagi memberatkan memory intern HP kalian yang menyebabkan ngehang. Dapat hapus file-file dari Galeri dan File Manager.

Reset HP

Cara paling akhir untuk mengatasi HP Vivo ngehang dengan lakukan faktory reset. Dengan cara ini semua data di HP akan terhapus, silahkan backup lebih dulu file penting agar masih tetap dapat dijangkau.
Triknya silahkan masuk pada menu Penataan > Mekanisme > Pilihan reset > Reset ke setel pabrik.
Silahkan click Hapus semua data. Pastikan semua data telah di-backup ya, guys. Silahkan ikutinya cara selanjutnya sampai proses reset selesai.

Begitu, info tentang pemicu Hp Vivo ngehang dan jalan keluar untuk mengatasi persoalan itu.
Mudah-mudahan bermanfaat Cara mengatasi HP Vivo ngehang.

 

Bagikan:

Tags: