cara menampilkan widget di oppo

Articlevoid.com – cara menampilkan widget di oppo f5 pada mekanisme operasi Android ialah sebuah elemen penampilan yang bisa dipertambah ke monitor khusus atau monitor kunci piranti Android.Widget ini menampilkan jam dan tanggal saat ini. Umumnya, widget jam ini mempunyai feature sirene dan kalender yang terintegrasi.

Beberapa piranti Android mempunyai widget jam yang bisa dipersonalisasi beragam tipe penampilan jam, seperti jam analog atau digital. Widget ini benar-benar bermanfaat untuk mengawasi waktu tanpa buka program pengontrol waktu atau menyaksikan monitor khusus piranti.

Sebetulnya ada 2 cara mengganti penampilan jam di ponsel oppo, di mana anda dapat mengganti penampilan jam monitor depan atau mengganti jam di sisi lock-screen HP Oppo. Agar tidak berlama – lama, silakan anda baca cara menampilkan jam di monitor ponsel oppo a3s, a5s, a37, a39, a71 dan beragam seri Oppo lainnya.

Handphone ialah piranti yang penting di kehidupan kita saat ini. Bukan hanya untuk berbicara, tapi juga untuk lakukan beragam hal seperti melihat video, membaca informasi, mainkan games, dan ada banyak lagi. Widget adalah feature penting dalam handphone.

Dengan menambah widget di monitor khusus, kita bisa secara gampang terhubung info tanpa buka program ditambah dulu. Pada artikel berikut, kita akan mengulas dengan detil mengenai cara menambahkan widget di Oppo.

Apa itu Widget?

Widget ialah komponen antar-muka pemakai kecil yang bisa dipertambah ke monitor khusus handphone. Widget ini memberi info yang bermanfaat seperti cuaca, waktu, kalender, serta media sosial. Widget ini bisa disamakan dan ditaruh di beragam posisi pada monitor utama.

Cara Menampilkan Jam Di Monitor Kunci HP Oppo

Untuk menampilkan jam di monitor HP Oppo, berikut langkah-langkah yang bisa Anda ikutinya:

1. Membuka penataan pada HP Oppo Anda dengan cara menekan icon roda gigi di menu khusus atau lewat menu penataan.
2. Tentukan “Penampilan dan suara” dari menu penataan.
3. Tentukan “Lock-screen” dari menu T suara dan ampilan.
4. Tentukan “Clock and FaceWidgets” dari menu Lock screen.
5. Tentukan “Clock” dari menu Clock and FaceWidgets.
6. Tentukan tipe jam yang ingin Anda hadirkan di monitor kunci, seperti jam analog atau digital.
7. Anda pun bisa mengganti warna, ukuran, dan posisi jam di monitor kunci lewat penataan ini.
8. Selanjutnya tentukan “Apply” atau “OK” untuk simpan peralihan.

Kemudian, jam akan ada di monitor kunci HP Oppo Anda setiap Anda buka monitor atau mengamankan.
Harus dipahami, emmang tidak seluruhnya HP Oppo ada penataan seperti di atas, tetapi bila tidak ada seperti di Oppo A83, F5 dan beberapa seri yang lain karena itu jam di monitor kunci itu sebetulnya telah ada dengan automatis sesuai topik yang anda gunakan.

Salah satunya cara mengganti penampilan jam di lockscreen oppo yang paling efisien dengan menukar topik HP anda dengan topik Modifikasi. Anda dapat memperoleh Topik Oppo di Website ini cara menampilkan widget di oppo.

Cara Menampilkan Jam Di Monitor Depan HP Oppo

Cara menampilkan jam di monitor khusus ponsel oppo a5s dan seri yang lain sebetulnya sama saja. Di sini anda perlu menambah Widget jam sama sesuai kemauan.Untuk membikin widget jam di HP Oppo, berikut langkah-langkah yang bisa Anda ikutinya:

1. Pertama, unlock monitor HP Oppo Anda dan membuka menu utama.
2. Pencet dan tahan pada monitor bebas sampai ada opsi untuk menambah widget.
3. Tentukan “Widget” dari opsi yang muncul.
4. Mencari dan tentukan widget jam yang ada di daftar widget.
5. Anda akan menyaksikan preview widget di monitor dan Anda bisa sesuaikan ukuran seperti keinginan Anda.
6. Kemudian, pencet dan tahan widget jam yang sudah Anda tentukan dan ambil ke tempat monitor yang Anda harapkan.
7. Anda pun bisa mengganti warna, ukuran, dan posisi widget jam lewat penataan yang ada di widget itu.

Usai, saat ini jam akan ada di widget yang Anda bikin dan Anda bisa menyaksikan waktu tanpa buka program.
Bila anda ingin mengganti penampilan jam di monitor khusus HP Oppo karena itu anda juga bisa manfaatkan program faksi ke-3 yakni Zooper Widget atau KWGT

Penutup

Begitu panduan 2 Cara Menampilkan Widget Jam Di Monitor HP Oppo yang dapat saya bagi ini kali, di mana widget ini karena itu selain membuat penampilan HP jadi lebih bagus akan mempermudah anda ketahui saat waktu ini.

FAQ

  1.  Apa itu widget di handphone?
    Widget ialah komponen antar-muka pemakai kecil yang bisa dipertambah ke monitor khusus handphone. Ini memberi info yang bermanfaat seperti cuaca, waktu, kalender, serta media sosial.
  2.  Apa faedah dari menambah widget di monitor khusus handphone?
    Dengan menambah widget di monitor khusus, kita bisa secara gampang terhubung info tanpa buka program ditambah dulu.
  3.  Apa menambah widget bisa memengaruhi performa handphone?
    Tidak, menambah widget tidak memengaruhi performa handphone. Widget cuma menampilkan info saja, tidak makan sumber daya yang banyak.
  4.  Bagaimana cara hapus widget yang telah dipertambah di monitor khusus?
    Untuk hapus widget dari monitor khusus, pencet dan tahan widget itu sepanjang beberapa detik. Selanjutnya tentukan pilihan “Hapus “.
  5.  Apa semua program sediakan widget?
    Tidak seluruhnya program sediakan widget. Tetapi, beberapa program terkenal seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan WhatsApp sediakan widget.

Ringkasan

Menambah widget di monitor khusus Oppo benar-benar gampang dan bermanfaat untuk terhubung info secara cepat. Dengan meng ikuti beberapa langkah yang sudah diterangkan di artikel berikut, Anda bisa menambah widget secara gampang dan sesuaikan penampilannya dengan topik yang dipakai. Mudah-mudahan artikel berikut berguna untuk Anda yang memakai Oppo dan ingin mengoptimalkan pemakaian handphone Anda cara menampilkan widget di oppo.

Bagikan:

Tags: