Cara Menampilkan Shot On Oppo A3s

Articlevoid.com – Cara Menampilkan Shot On Oppo A3s Apa kamu sebelumnya pernah menyaksikan watermark shot on oppo a3s pada suatu photo yang diambil memakai handphone android. Bila kamu belum mengetahui cara menampilkan shot on di ponsel oppo a3s waktu ambil gambar, kamu tak perlu cemas. Karena di sini saya akan membagi trik dan tips menampilkan shot on pada handphone oppo a3s.

Sebetulnya untuk menampilkan pertanda air ini kamu tidak butuh unduh program tambahan apapun. Karena pada dasar oppo a3s sudah di bekali feature watermark. Sayang, meskipun oppo a3s mempunyai feature pertanda air, banyak pemakai yang masih bimbang untuk aktifkan watermark ini. Walau sebenarnya sama seperti yang saya terangkan di atas, kamu tidak butuh memakai program tambahan.

Bila kamu ingin ketahui bagaimana cara membuat watermark Shot On di Ponsel Oppo A3s. Kamu dapat meng ikuti panduan berikut ini. Terakhir kerap kita saksikan tulisan Shot on Oppo atau merk ponsel yang lain pada bagian bawah photo hasil tangkapan camera ponsel.

Ada cap merk ponsel atau banyak pula yang mengatakan watermark shot on itu, memunculkan rasa ingin tahu mengenai bagaimana cara membuatnya. Untuk yang belum mengetahui, sebetulnya cara membuat atau menampilkan tulisan Shot on Oppo itu sangat mudah.

Apa lagi di ponsel Oppo keluaran terkini, feature untuk menampilkan watermark merk ponsel ini sudah tertancap di penataan handphone.

Cara Menampilkan Watermark Shot On di Camera Ponsel Oppo

Karena featurenya telah terpasang secara standar, kamu tidak memerlukan tambahan program faksi ke-3 untuk menampilkan cap merk ponsel dipotret hasil camera Oppo. Kamu perlu aktifkan feature itu dan dengan automatis watermark atau tulisan Shot on Oppo akan ada di dalam foto. Berikut cara menampilkan watermark merk ponsel di camera Oppo:

1. Buka program camera di ponsel Oppo kamu.
2. Ketuk pertanda garis tiga di atas kanan monitor.
3. Selanjutnya tentukan penataan dan geser bawah lalu tentukan watermark.

4. Geser toggle “Model Handphone” untuk aktifkan watermark merk ponsel.
5. Geser toggle “Tanggal dan Waktu” untuk menampilkan waktu pengambilan foto dan tanggal.
6. Geser toggle “Lokasi” bila ingin menampilkan info lokasi pengambilan foto dalam foto.

7. Tutup penataan camera. Selesai.

Sampai di sini kamu dapat mencoba memfoto apapun itu di dekat kamu untuk menyaksikan hasilnya.
Oh ya, di bawah menu penataan watermark “Model Handphone” dalam langkah ke-4, kamu dapat tambah tulisan tambahan dengan mengetok pilihan “Custom “. Kelak, akan ada jendela kecil tempat tuliskan text yang kamu harapkan. Umumnya, sisi ini diisi nama pemilik ponsel yang nanti ada sebagai watermark dalam foto.

Cara Menampilkan Shot On Oppo A3s

Agar feature pertanda air shot on oppo a3s ada, kamu perlu aktifkan dengan lansung di penataan cameranya. Tapi berlainan umumnya feature watermark cuma berada di penataan handphone. Untuk menampilkan dan aktifkan shot on oppo a3s, triknya seperti berikut:

  1.  Membuka program Penataan di HP Oppo A3s
  2. Scrool ke bawah, selanjutnya click menu Program Mekanisme
  3. Pada Program Mekanisme, click pilihan Camera
  4. Paling akhir, Aktifkan Lokasi dan Tandai Air untuk menampilkan Shot On Oppo A3s

Usai dech, coba saat ini diambil photo, nanti hasil fotonya bakal ada tulis shot on oppo a3s di sudut kanan bawah. Tidak itu saja, bila kamu aktifkan lokasi umumnya akan ada tempat di mana photo itu di ambil. Karena ada watermark di hasil photo, kamu akan kelihatan lebih kece dan kita tentu saja senang pemilik HP OPPO

Bonus: Cara Menampilkan Cap Shot On Pada Ponsel Yang Belum Punyai Feature Watermark Bawaan

Pada bagian ini kami uraikan cara menampilkan merk ponsel dipotret hasil camera handphone yang tidak diberi feature watermark shot on bawaan. Cara ini bekerja kesemua merk ponsel dimulai dari Xiaomi, Samsung, Sony, Sampai ponsel Oppo keluaran lama.

Tetapi saat sebelum masuk ke dalam beberapa langkahnya, silakan unduh dahulu program ShotOn di Playstore.
Program inilah yang kelak akan kita pakai untuk membikin watermark dengan manual
Sesudah program terinstall, silakan ikutinya beberapa langkah berikut ini:

  1.  Buka program ShotOn yang telah diinstal tadi.
  2.  Di jendela awalnya program, silakan ketok Load Image.
  3. Jika ada keinginan ijin akses camera, ketok ijinkan.
  4. Selanjutnya akan ada opsi untuk pilih gambar atau foto dari camera langsung, file photo yang disimpan, atau melalui program foto. Silakan tentukan salah satu
  5. Kemudian, photo yang telah diputuskan bakal tampil pada antar-muka program ShotOn. Pada tahapan ini kamu dapat lakukan beberapa koreksi pada photo seperti putar photo dan flip photo atau mengubah. Kemudian ketok crop.
  6. Berikutnya silakan ketok knop plus warna pink. Karena itu, bakal tampil beberapa pilihan untuk menambahkan watermark shot on pada foto.
  7. Ketuk pada ikon emoticon untuk pilih icon. Kelak akan terbuka jendela kecil berisi beberapa ikon seperti ikon merek Xiaomi, Oppo, Vivo, dan Samsung. Silakan tentukan ikon yang mana ingin kamu pakai.
  8. Selanjutnya ketok pada ikon bermotif pensil warna hijau pada posisi paling bawah. Kelak akan ada jendela “Fill Entries” untuk isi tulisan yang hendak tampil jadi watermark pada foto. Pada bagian “Mobile Name” silakan isikan dengan merk ponsel yang kamu harapkan. Lalu di bagian “Clicked By” silakan isi bernama kamu atau text apapun itu yang kamu harapkan. Selanjutnya ketok “Done “.
  9. Berikutnya untuk simpan photo, silakan ketok ikon “Disket” di atas kanan monitor program. Selesai.

Sampai di sini karena itu semua proses untuk membikin watermark shot on memakai program ShotOn telah selesai. Seterusnya kamu dapat membuka program galeri dan dapatkan photo tadi kamu ubah untuk mengiriminya ke media sosial Cara Menampilkan Shot On Oppo A3s.

Penutup

Yap, munculkan watermark merk ponsel pada photo hasil bidikan camera handphone memang bisa menambahkan kesan-kesan eksklusif pada foto. Jika kamu punyai ponsel Oppo atau ponsel yang lain telah mempunyai feature watermark atau tidak, kamu dapat mencoba cara di atas untuk menampilkan cap shot on.

Oh ya, tutorial cara menampilkan watermark shot on di ponsel Oppo ini kami tulis berdasar praktek langsung memakai Oppo F11. Tetapi menurut kami, cara di atas dapat kamu aplikasikan kesemua merk ponsel Oppo baik itu Oppo A5s, A3s, F9, dan ponsel Oppo keluran terbaru.

Begitu panduan bagaimana cara menampilkan shot on oppo a3s tanpa program tambahan apapun itu, mudah-mudahan artikel berikut bisa menolong dan berguna untuk beberapa teman semuanya.

 

Bagikan:

Tags: