cara mematikan mode aman vivo

Articlevoid.com – cara mematikan mode aman vivo menjadi salah satu tips yang banyak dicari oleh pengguna smartphone Android. Meski safe mode memiliki banyak manfaat untuk smartphone, akan mengganggu penggunaan smartphone Vivo untuk beraktivitas.

Karena dengan mengaktifkan safe mode, aplikasi pihak ketiga yang Anda instal di ponsel Vivo Anda tidak akan dapat diakses dan beberapa fungsi penting Android juga akan dibatasi. Itu sebabnya jika fitur Safe Mode pada perangkat HP Vivo Anda aktif, dan Anda tidak tahu cara mematikan fitur ini. Anda bisa menyimak cara-cara yang akan dijelaskan pada artikel ini.

Pernah dengar yang namanya Safe Mode? Seperti namanya, mode ini adalah mode yang dibuat oleh perusahaan ponsel untuk menjaga keamanan perangkat. Sama seperti ponsel lainnya, Vivo juga memiliki safe mode di dalamnya.

Meskipun dapat menjaga keamanan perangkat Anda, banyak pengguna menemukan bahwa mode aman membatasi aktivitas sehari-hari mereka. Bagaimana cara keluar dari mode aman di ponsel Vivo? Simak penjelasan dan tutorial lengkapnya di bawah ini. Safe Mode adalah salah satu sistem keamanan yang tersedia untuk setiap ponsel Vivo. Mod ini dapat menjadi alat yang dapat mendeteksi masalah teknis yang terjadi pada ponsel Anda.

Contoh masalah yang dapat dideteksi oleh sistem mode aman adalah kerusakan aplikasi atau file instalasi sistem operasi. Di ponsel Vivo, safe mode hanya bisa digunakan untuk menjalankan fungsi dasar. Inilah mengapa tidak disarankan untuk menggunakan mode aman untuk waktu yang lama.

cara mematikan mode aman vivo

Jika Anda belum mengetahui safe mode atau yang biasa disebut dengan safe mode maka simak penjelasan berikut ini. Mode aman adalah fitur untuk mendiagnosis dan menyelesaikan berbagai masalah pada sistem Android jika terjadi kerusakan perangkat lunak.

Selain itu, dengan mengaktifkan safe mode, kamu juga bisa menghapus aplikasi yang sudah terkena virus, adware, spyware, malware, dll. Namun, mengaktifkan safe mode pasti akan mengganggu aktivitas penggunaan ponsel kamu.

Nah jika hp Vivo kamu sudah mengaktifkan Safe Mode secara otomatis, ikuti cara yang akan dibahas dibawah ini untuk menghilangkannya. Ada dua cara untuk mematikan Safe Mode di Android: dengan menghidupkan ulang perangkat Anda atau menggunakan panel Pemberitahuan.

Matikan Safe Mode menggunakan tombol Power

Cara termudah untuk mematikan Safe Mode di Android adalah dengan memulai ulang perangkat Anda. Anda dapat mematikan ponsel saat dalam Mode Aman seperti biasa — cukup tekan dan tahan tombol daya hingga ikon daya muncul di layar, lalu ketuk. Ketika Anda me-restart telepon, itu harus boot ke mode normal.

Matikan Safe Mode menggunakan panel Pemberitahuan

Jika Anda tidak ingin – atau tidak bisa – menggunakan tombol daya untuk mematikan ponsel dan keluar dari Safe Mode, mungkin ada metode lain yang dapat Anda gunakan.

Gesek ke bawah dari atas layar untuk membuka panel notifikasi. Anda harus memiliki salah satu opsi berikut:

  • Gunakan notifikasi. Mungkin ada notifikasi yang mengatakan Safe Mode aktif. Anda dapat mengetuknya untuk mematikan Safe Mode.
  • Gunakan ikon Daya. Jika Anda tidak melihat notifikasi Safe Mode. Gesek ke bawah lagi sehingga Anda dapat melihat semua opsi akses cepat. Di bagian bawah layar Anda akan melihat ikon Option dan Power. Ketuk ikon Daya lalu ketuk Mulai Ulang.

Opsi ini mungkin tidak tersedia di setiap model Android, jadi jika Anda tidak melihatnya, Anda harus mematikan ponsel dengan cara lain.

Cara memecahkan masalah aplikasi pada Safe Mode

Saat Anda dalam Mode Aman, Anda harus memecahkan masalah aplikasi apa pun yang menyebabkan masalah pada ponsel Anda. Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda coba cara mematikan mode aman vivo.

Hapus cache aplikasi

Jika aplikasi menyebabkan masalah karena cache yang rusak atau kelebihan muatan, menghapus cache perangkat adalah cara terbaik untuk menyelesaikan masalah.

  1. Mulai aplikasi Pengaturan di perangkat Android Anda.
  2. Ketuk Aplikasi, lalu ketuk Semua aplikasi jika diperlukan.Anda mungkin perlu mengetuk Semua aplikasi di halaman Aplikasi untuk membuka aplikasi yang menyebabkan masalah bagi Anda. Dave Johnson/Orang Dalam
  3. Ketuk aplikasi bermasalah untuk memilihnya.
  4. Ketuk Penyimpanan & cache.
  5. Ketuk Hapus cache.

Hapus penyimpanan aplikasi

Jika menghapus cache tidak berhasil, menghapus datanya mungkin membantu jika itu juga berkontribusi pada perilaku buruk aplikasi.

  1. Mulai aplikasi Pengaturan di perangkat Android Anda.
  2. Ketuk Aplikasi, lalu ketuk Semua aplikasi jika diperlukan.
  3. Ketuk aplikasi bermasalah untuk memilihnya.
  4. Ketuk Penyimpanan & cache.
  5. Ketuk Hapus penyimpanan.

Copot pemasangan aplikasi

Jika Anda yakin aplikasi tertentu adalah masalahnya tetapi tidak ada yang berhasil sejauh ini, Anda mungkin perlu menghapus aplikasi dari ponsel Android Anda.

  1. Ketuk dan tahan ikon aplikasi di layar beranda atau di laci aplikasi
  2. Saat tombol Hapus dan Hapus instalan muncul, seret ikon aplikasi ke Hapus instalan.
  3. Konfirmasikan bahwa Anda ingin mencopot pemasangan aplikasi dengan mengetuk Oke.

Jika Anda menemukan bahwa masalah Anda tidak teratasi bahkan setelah melakukan langkah-langkah ini, atau jika ponsel Anda terus melakukan booting ke Safe Mode dengan sendirinya, Anda mungkin harus mengatur ulang perangkat Android Anda sepenuhnya. Pertimbangkan ini sebagai upaya terakhir, karena itu akan mengembalikan ponsel ke pengaturan pabriknya dan menghapus aplikasi dan data Anda.

Pada perangkat Android, ini adalah fitur yang membuat semua aplikasi pihak ketiga mogok yang menyebabkan masalah pada perangkat Android. Anda dapat mengidentifikasi dan memperbaiki masalah di telepon Anda. Namun, betapapun bergunanya Safe Mode, terkadang kita secara tidak sengaja terjebak dalam mode diagnostik ini cara mematikan mode aman vivo.

Bagikan:

Tags: