Cara Mematikan Handphone OPPO A57

Articlevoid.com – Cara Mematikan Handphone OPPO A57 Pada handphone bersistem operasi Android biasanya, mematikan mekanisme bisa dilaksanakan cuma meredam knop Power sepanjang beberapa detik. Tetapi pada OPPO A57, sistem itu tidak bekerja. Ini tentu saja akan membuat beberapa dari kamu kebingungan pada bagaimana mematikan handphone karena mempunyai gabungan knop yang berbeda.

Sebetulnya pada ColorOS 12.1 berbasiskankan Android 12 yang datang OPPO A57, secara bawaan knop untuk mematikan handphone sekarang jadi gabungan Power + Volume Atas sepanjang beberapa detik.
Untuk memperjelasnya, saya akan memberi panduan berkenaan cara mematikan OPPO A57 saat tidak mau dipakai.

Cara Mematikan OPPO A57

Lewat Sistem Bawaan

• Buka kunci monitor handphone OPPO A57
• Saat di Home Screen, pencet knop Power + Volume Atas sepanjang beberapa menit
• Selanjutnya akan ada menu Re-start, Power Off, dan Re-start
• Sapu knop ke arah menu Power Off dengan 1 jemari
• Handphone akan mati dengan automatis

Kemungkinan OPPO ingin memberi kenyamanan pada pemakainya ingat knop Power kerap dijangkau dan kemungkinan tidak menyengaja tertekan lama saat disaku hingga membuat mati sendiri. Penangkalan itu dilaukan oleh OPPO dengan menggantinya jadi gabungan knop Power + Volume Atas untuk mematikan OPPO A57. Tetapi jika kamu ingin menggonggongannya dari keadaan mati, karena itu cukup memencet tombol Power beberapa menit saja seperti biasa.

Untungnya kamu dapat menukar kembali modenya seperti sebelumnya lewat Penataan untuk kamu yang kemungkinan kurang sukai dengan sistem baru. Mengganti Gabungan Knop

• Akses program Settings di OPPO A57
• Pilih menu Sistem Settings
• Pilih pilihan Power Button
• Masuk pada menu Press and hold the power button
• Pilih Power Menu
• Sekarang mematikan handphone perlu menekan lama knop Power

Kelihatan jika mekanisme OPPO A57 sediakan feature untuk penataan memakai knop Power saja yang umumnya dipakai oleh handphone bersistem operasi Android umumnya bila memanglah lebih familier dengan sistem itu.
Sementara bila dirasakan gabungan knop Power + Volume Atas adalah suatu hal yang sangat nyaman untuk dipakai, karena itu seharusnya kamu tidak mengganti penataannya karena pada handphone OPPO seterusnya terus akan memakai sistem ini.

1. Pakai Program Faksi Ke-3

Untuk mematikan HP Oppo A57 tanpa knop power, kamu dapat memakai program faksi ke-3 seperti Gravity Screen. Program ini akan mematikan monitor saat HP pada kondisi tertentu seperti saat ditempatkan di tas atau kantong. Kamu dapat mengambil program Gravity Screen di Google Play Toko dan meng ikuti panduan yang diberikan.

2. Pakai Feature Ganda Tap to Wake

Feature Ganda Tap to Wake bisa menolong kamu mematikan HP Oppo A57 tanpa knop power. Triknya lumayan gampang, cukup ketok 2x monitor HP Oppo A57 untuk menggugahnya dan ketok kembali 2x untuk mematikannya. Pastikan feature ini telah diaktifkan di penataan HP Oppo A57 kamu Cara Mematikan Handphone OPPO A57.

3. Pakai Feature Smart Lock

Feature Smart Lock bisa menolong kamu mematikan HP Oppo A57 tanpa knop power dengan memakai feature Trusted Places. Kamu dapat atur lokasi tertentu seperti rumah atau kantor sebagai lokasi yang dipercayai oleh HP Oppo A57 kamu. Kemudian, HP Oppo A57 akan dengan automatis buka kunci monitor saat kamu ada di lokasi itu dan kamu bisa memencet tombol power untuk mematikan HP Oppo A57.

4. Pakai Pengisi daya

Bila semua cara di atas gagal, kamu dapat berusaha untuk memakai pengisi daya untuk mematikan HP Oppo A57 kamu. Cukup colokkan pengisi daya ke HP Oppo A57 kamu dan diamkan sesaat sampai monitor mati.

Ringkasan

Mematikan HP Oppo A57 tanpa knop power memang bisa jadi permasalahan yang lumayan menyusahkan. Tetapi, dengan beberapa cara di atas, kamu bisa mematikan HP Oppo A57 walaupun knop power tidak berfungsi. Janganlah lupa selalu untuk meng ikuti panduan dengan berhati-hati dan jeli saat coba beberapa cara ini.

Ini sebuah feature dari handphone Oppo yang memungkinkannya pemakainya bisa mengagendakan proses turn on dan off dengan berkala. Namun saat sebelum mematikan handphone Oppo Anda memakai feature ini pastikan handphone telah menggunakan mekanisme operasi terkini ColorOS ke atas.

Umumnya versus berikut ini belum sediakan feature ini. Untuk beberapa langkah proses mematikannya Anda tinggal masuk ke dalam pilihan sistem setting. Selanjutnya lihatlah penataan di situ ada auto power off dan on. Aktifkan saja feature itu tetapkan agenda sama sesuai keperluan. Begitu ulasan mengenai cara mematikan Ponsel Oppo. Datangi halaman Ponsel Oppo Terkini untuk anda yang ingin check harga seri yang lain dan terkini Cara Mematikan Handphone OPPO A57.

FAQ

  1.  Apa yang perlu dilaksanakan bila semua cara di atas gagal?
    Bila semua cara di atas gagal, kamu dapat bawa HP Oppo A57 kamu ke servis center sah Oppo untuk diperbarui.
  2.  Apa memakai program faksi ke-3 aman untuk HP Oppo A57?
    Saat sebelum mengambil dan memakai program faksi ke-3 , pastikanlah kamu membaca pembahasan dan penilaian dari pemakai lain di Google Play Store. Pilih program yang paling dipercaya dan aman.
  3.  Apa feature Smart Lock punya pengaruh pada keamanan HP Oppo A57?
    Feature Smart Lock tidak punya pengaruh pada keamanan HP Oppo A57 kamu. Tetapi, pastikanlah kamu atur lokasi yang pas sebagai lokasi yang dipercayai oleh HP Oppo A57 kamu supaya feature ini berperan secara baik.
  4.  Apa memakai pengisi daya untuk mematikan HP Oppo A57 aman?
    Ya, memakai pengisi daya untuk mematikan HP Oppo A57 aman. Tetapi, pastikanlah kamu memakai pengisi daya yang sama sesuai dan tidak menghancurkan HP Oppo A57 kamu.
  5.  Apa ketok 2x monitor HP Oppo A57 dapat menghancurkan monitor?
    Tidak, ketok 2x monitor HP Oppo A57 tidak menghancurkan monitor HP Oppo A57 kamu. Tetapi, pastikanlah kamu tidak menekan monitor HP Oppo A57 terlampau keras.

Bagikan:

Tags: