Cara Kunci Jaringan 4G di OPPO A5S

Articlevoid.com – Cara Kunci Jaringan 4G di OPPO A5S Untuk sahabat yang berasa 4G kerap beralih ke 3G atau H, jalan keluarnya coba kunci jaringan 4G di Ponsel OPPO A5, A5s, A53, A52 ini sama seperti yang saya contohkan disini.

Oppo A5s adalah handphone yang telah diberi tehnologi jaringan paling cepat sekarang ini yaitu 4G LTE. Yang mana tehnologi ini sanggup memberi kecepatan unduh rerata di 27,9 mbps. Dan untuk kecepatan unggah, jaringan 4G capai 17,7 mbps.

Di indonesia sendiri jaringan 4G ini telah disokong untuk semua operator mobile, akan namun tetap belum rata, banyak wilayah yang belum tercover atau signal kurang kuat. Kurang kuatnya signal atau jaringan 4G adalah salah satunya hal yang dapat mengakibatkan koneksi internet di Oppo A5s sahabat terganggu.

Saat jaringan 4G kurang kuat, automatis handphone akan beralih ke jaringan paling kuat misalnya H (HSDPA), jika HSDPA kurang kuat akan beralih kembali ke 3G bahkan juga kadangkala cuma memperoleh 2G saja.
Proses peralihan jaringan ini, akan mengakibatkan internet sahabat akan terlambat hingga aktivitas internet akan terusik misalnya saat kembali unduh.

Ini dapat mengakibatkan file yang sahabat unduh tidak korup atau prima. Hal ini akan mengusik waktu bermain permainan online, games yang sahabat mainkan di Oppo sahabat akan alami lag atau patah-patah

Cara Kunci Jaringan 4G di OPPO A5S

Cara Kunci Jaringan 4G di OPPO A5S – Pada panduan ini kali kami akan share panduan simpel yang kemungkinan berguna untuk sahabat semuanya. Di artikel ini kali kita akan mengulas cara mengamankan jaringan 4G untuk petangkat ponsel oppo a5s. Yang mana jaringan 4G sekarang jadi unggulan agar dapat terus tersambung dengan internet, apa lagi waktu bermain game.

Oppo A5s telah memberikan dukungan jaringan 4G LTE, Sudah pasti itu dapat diperoleh bila kartu SIM yang dipakai telah support 4G dan di wilayah anda pun telah ada jaringan 4G. Jaringan 4G di Indonesia sekarang hampir rata, tetapi kadangkala di banyak daerah jaringan 4G tetap terganggu karena jauh dari capain pemancar.

Nach, karena itu untuk wilayahnya yang telah ada jaringan 4G tetapi kerap kembali lagi H+ karena itu anda dapat ikutinya panduan ini, yang mana dengan mengamankan jaringan 4G tidak berpindah ke 3G walau jaringan tidak begitu kuat.

Cara Mengamankan 4G Oppo A5, A5s, A52, A53 Melalui Code

• Cara Mengamankan 4G Oppo A5, A5s, A52, A53 Melalui Code
• Cara Lock 4G Oppo A5, A5s, A52, A53 Memakai Program
• Cara Seting Jaringan 4G Oppo A5, A5s, A52, A53
• Kekurangan Mengamankan 4G

Untuk menangani supaya jaringan 4G tidak beralih-pindah, sahabat perlu mengamankan/lock jaringan 4G di HP Oppo A5s sobat. Untuk sahabat yang belum mengetahui cara lock 4G Oppo A5s ini dapat meng ikuti tutorialnya disini. Perlu sahabat kenali, trick untuk mengamankan jaringan 4G ini cuma dapat diaplikasikan pada kartu SIM1. Disamping itu, setiap Oppo A5s sahabat di re-start, automatis jaringan tidak terkunci lagi.

• Buka program Telephone Oppo A5s.
• Dial *#*#4636#*#* atau *#*#3646633#*#*.
• Otomatis akan masuk pada menu Pengetesan.
• Pilih Info Telepon.
• Pada Setel tipe jaringan yang dicintai tentukan 4G Only.
• Setelah itu, jaringan akan terkunci ke 4G.

Cara Lock 4G Oppo A5, A5s, A52, A53 Memakai Program

Sistem ke-2 ini, menjadi alternative terbaik jika cara dengan dial code tidak berlaku lagi. Seperti kita ketahui, versus terkini dari Oppo A5s ini tidak dapat kembali memakai cara diatas. Sahabat dapat memakai program yang saya sharing ini.

• Install Program 4G LTE Switch di Google Play Store.
• Buka program itu dan tentukan menu Pengetesan.
• Kemudian Set Preferred Network Tipe.
• Pilih jaringan LTE Only.
• Tunggu sesaat sampai beralih menjadi 4G.

Untuk memakai ke-2 cara yang saya sharing di atas, pastikan wilayah atau lokasi telah memberikan dukungan jaringan 4G dari operator mobile yang dipakai Cara Kunci Jaringan 4G di OPPO A5S.

Cara Seting Jaringan 4G Oppo A5, A5s, A52, A53

Untuk pemakai yang tinggal di wilayah yang signal 4G kuat, sahabat cukup mengganti fokus jaringan ke 4G saja lewat menu penataan.

1. Buka menu Settings di HP Oppo A5s.
2. Selanjutnya tap pilihan SIM Card dan Mobile Data.
3. Berikutnya tentukan SIM yang hendak di ganti jaringannya.
4. Setelah itu tap pilihan Prefered Network Tipe.
5. Kemudian sahabat tentukan jaringan 4G Auto.

Kekurangan Mengamankan 4G

Walaupun cara ini mempunyai kelebihan supaya internet jadi konstan, tetapi ada kekurangannya, di mana sahabat tidak bisa lakukan maupun terima panggilan telephone dan atau SMS. Kecuali operator yang sahabat pakai telah memberikan dukungan Volte (Voice Over LTE) seperti Smartfren dan Telkomsel. Ok, demikian dahulu cara mengamankan jaringan 4G pada HP Oppo A5, A5s, A52, A53. Mudah-mudahan panduan ini bermanfaat untuk sahabat yang inginkan akses Internet konstan dan cepat.

Catatan:

Jaringan 4G bisa di kunci, tetapi sedikit ada efeknya, yaitu. Bila jaringan 4G tidak ada karena itu jaringan akan lenyap karena tidak dapat turun ke 3G. Sayang saat cuma aktif di jaringan 4G, pemakai tidak bisa memakai kartu SIM itu untuk lakukan panggilan telephone atau mengirimi SMS. Ini karena, jaringan 4G memiliki spektrum yang beda dengan 3G atau tipe jaringan sebelumnya Cara Kunci Jaringan 4G di OPPO A5S.

 

Bagikan:

Tags: