Cara Flash Oppo R831K

Articlevoid.com – Cara Flash Oppo R831K atau Oppo Neo 3 lewat PC dan SD Card paling mudah. Sembuhkan handphone Android Anda tanpa ke tukang service. Sama seperti seperti handphone Android secara umum, Oppo Neo 3 R831K memiliki beragam permasalahan bersamaan pemakaian.

Penggunaan yang terlalu berlebih, lupa skema, bootloop, program yang didownload dari sumber yang tidak terang dan terserang virus/malware jadi sumber permasalahan yang tidak dapat diremehkan. Bila ini terjadi, umumnya handphone Oppo R831K akan mati, hang simbol (bootloop), error wipe data anda cache failed atau alami error lainnya.

Jika sudah ini, karena itu kamu harus cari cara flash Oppo Neo 3 R831K dengan PC supaya handphone mu kembali normal. Flashing ialah jalan keluar paling akhir untuk menangani persoalan di Oppo Neo 3 R831K mu, ini adalah cara paling hebat untuk kembalikan handphone ke perform semula.

Yah meskipun beberapa permasalahan dapat ditangani cara hard reset Oppo, tapi permasalahan yang serius seperti mati keseluruhan cuma dapat ditangani cara flash Oppo R831K itu. Untuk melakukan, kamu cukup hanya meng ikuti tutorial komplet bagaimana cara flash Oppo Neo 3 R831K lewat SP Flash Tool berikut ini.

Oppo R831K adalah handphone yang telah ada semenjak 2014 lalu dan tidak dibuat kembali karena argumen tertentu. Beberapa pemakai handphone ini pernah merasakan permasalahan umum seperti bootloop, mati keseluruhan, getar saja, hang atau permasalahan handphone lain.

Bila permasalahannya tetap terkait dengan software, karena itu bisa diperbarui cara flashing.
Cara flash Oppo R831K ini benar-benar gampang, baik itu dilaksanakan di PC atau lewat handphone itu secara langsung. Tetapi Anda perlu waspada saat melakukan dan harus sama sesuai tahap by stepnya.

Cara Flash Oppo R831K lewat PC

Tahapan Penyiapan

  •  Isi daya handphone minimal capai 70% untuk jaga supaya tidak kekurangan saat proses flashing nanti.
  •  Persiapkan kabel USB yang baik untuk menghindar dari beberapa hal yang tidak diharapkan.
  •  Unduh software SP Flash Tool, pastikan versus terkini dan melakukan konsentrat file.
  •  Unduh software USB Driver MT6572. Software ini sesuai processor yang dipakai pada handphone Oppo R831K.
  •  Unduh firmware Oppo R831K dan pastikan telah pas dengan seri yang dipunyai. Janganlah lupa unduh versus terbaru.

Tahapan Flashing

  1.  Install lebih dulu software USB Driver MT6572 supaya saat handphone dihubungkan akan teridentifikasi oleh mekanisme.
  2.  Sekarang masuk ke dalam File Explorer dan mencari hasil konsentrat software SP Flash Tool. Cari file namanya flash_tool.exe, selanjutnya click kanan dan tentukan Run as Administrator untuk menjalankan.
  3. Jendela program SP Flash Tool akan terbuka dan ada beberapa menu, saat ini berpindah pada menu Unduh.
  4. Cara flash Oppo R831K matot pertama, seting lebih dulu Unduh Agent. Triknya hanya click knop Unduh Agent, selanjutnya mencari file MTK All in One yang bisa Anda dapatkan pada folder SP Flash Tool. Click knop Open untuk menambahnya.
  5. Selanjutnya tinggal menambah file MT6572_Android_scatter.txt. Triknya hanya click knop Scatter Loading di bawah knop Unduh Agent. Mencari file ini di folder hasil konsentrat firmware yang telah terdownload awalnya, click Open apabila sudah ketemu.
  6. Loading file barusan akan ada di dapat diputuskan dan bawah. Contreng semuanya bila handphone betul-betul mati, tetapi bila handphone dapat hidup dan cuma sampai simbol, jangan contreng pilihan Uboot dan Preloader.
  7. Ubah pilihan di atas beberapa pilihan barusan jadi Unduh Only, lalu teruskan click knop Unduh di atas.
  8. Matikan handphone lebih dulu, selanjutnya hubungkan ke PC sampai teridentifikasi oleh mekanisme.
  9. Jika belum teridentifikasi, pencet knop volume + sampai ada pemberitahuan jika driver handphone sudah teridentifikasi oleh mekanisme.
  10. Setelah teridentifikasi, mekanisme akan secara langsung lakukan flash dan prosesnya bisa Anda saksikan di menu bar sisi bawah yang ditandai warna kuning.
  11. Proses flashing dapat sesaat, juga bisa lama bergantung dari ukuran firmware itu dan sesudah usai akan ada pop up Unduh Ok
  12. Jika telah ada pop up itu, maknanya proses flashing usai dan Anda dapat mengambil handphone dari PC, selanjutnya hidupkan apa tidak atau sukses.
  13. Apabila handphone sukses berpijar lagi dengan normal, maknanya cara flash Oppo R831K bootloop ini berhasil.

Cara Flash Oppo R831K tanpa PC

Tahapan Penyiapan

  •  Lakukan backup lebih dulu bila handphone masih dapat hidup. Alihkan ke PC/netbook supaya lebih aman.
  •  Unduh lebih dulu firmware berbentuk zip.
  •  Letakkan hasil unduh barusan di SD Card, tidak butuh dibikin folder khusus dan secara langsung paste di SD Card.
  •  Cek battery handphone, minimum ada 70% untuk berjaga-jaga.
  •  Lakukan root lebih dulu saat handphone bisa menyala.

Tahapan Flashing

  1.  Matikan lebih dulu Oppo R831K.
  2.  Setelah betul-betul mati, masuk ke dalam Recovery Model dengan cara memencet tombol volume (-) dan power dengan bersamaan.
  3.  Anda akan secara langsung ditujukan ke pemilihan bahasa sepanjang proses flashing, tentukan pilihan teratas atau English.
  4.  Selanjutnya halaman Oppo Recovery akan terbuka dan ada banyak pilihan opsi, dimulai dari Install from sd sampai Power Off.
  5.  Langkah pertama kali yang harus Anda kerjakan ialah bersihkan semua data dan cache di handphone, yakni click pilihan Wipe data and cache. Bila ada pemberitahuan untuk verifikasi, click Yes atau Ok untuk melanjutkan.
  6. Jika proses wipe data and cache usai, Anda akan balik pada menu Oppo Recovery.
  7. Cara flash Oppo R831K lewat sd card setelah itu tentukan pilihan Install from SD dan mencari firmware yang telah dipindahkan sebelumnya.
  8. Pilih ROM firmware itu, selanjutnya pencet Yes atau Ok untuk verifikasi.
  9. Tunggu sesaat sampai mekanisme mengolah perintah dan lakukan flashing dengan sempurna.
  10. Apabila proses flashing usai, halaman Oppo Recovery akan terbuka dan Anda hanya click pilihan Re-boot untuk menghidupkan ulang.

Ringkasan

Cara flash Oppo Neo 3 R831K pada intinya mempunyai tingkat kesusahan masing-masing, Anda tinggal pilih salah satunya yang dipandang paling mudah. Jika sudah lakukan ke-2 cara di atas dan belum sukses, check firmware yang di unduh telah belum atau betul.

Bagikan:

Tags: