Cara Flash Oppo A57 

Articlevoid.com – Cara Flash Oppo A57  Apa HP Oppo A57 anda alami error seperti Oppo A57 bootloop (stuck logo), hang, freeze, program kerap keluar sendiri, terserang virus, Oppo A57 lemot lelet, Oppp A57 mati keseluruhan atau Oppo A57 lupa skema/lupa kode?

Bila betul, karena itu telah waktunya anda lakukan flashing. Flashing mempunyai tujuan untuk meng-install ulangi firmware ponsel Oppo A57 supaya ditukar yang baru, hingga permasalahan dan error pada mekanisme dapat teratasi.

Bila anda masih pemula (gaptek), anda dapat minta kontribusi ke servis center Oppo paling dekat untuk lakukan flashing. Tetapi bila anda tidak ingin repot ke servis center, anda dapat flashing HP Oppo A57 secara manual. Triknya tidak susah bila anda ketahui ilmunya.

Oleh karena itu, dalam rencana share pengetahuan yang berguna, pada artikel berikut saya akan share cara flash HP Oppo A57 (CPH1701EX) dengan SD Card. Cara flashing ini manfaatkan feature recovery model pada HP Oppo A57, menjadi dapat dilaksanakan tanpa kontribusi netbook/komputer Cara Flash Oppo A57.

Apa itu Flashing?

Flashing ialah proses memasang mekanisme operasi baru pada handphone. Dalam masalah ini, kita akan memasang firmware baru pada Oppo A57. Firmware ialah mekanisme operasi khusus yang diperkembangkan oleh produsen handphone untuk jalankan piranti. Saat kamu lakukan flashing, firmware lama akan dihapus dan diganti firmware baru.

Cara Flash HP Oppo A57 (CPH1701EX) lewat SD Card

Ada banyak penyiapan yang penting dilaksanakan saat sebelum flash ulangi Oppo A57 melalui recovery model, pastikanlah anda membaca tutorial ini secara jeli supaya tidak tidak berhasil dalam flashing Oppo A57.

Penyiapan Saat sebelum Flashing Oppo A57

  1.  Pastikan daya battery minimum 40% ataupun lebih, supaya tidak ada tidak berhasil flashing karena battery drop.
  2.  Jika bisa masuk pada menu handphone, direferensikan untuk backup semua data (termasuk backup data e-mail dan sandi akun Google yang terpaut) ditambah dulu. Flashing HP Oppo A57 ini akan hapus semua data yang ada pada handphone. Pada beberapa kasus, anda akan disuruh untuk klarifikasi akun Google sesudah install ulangi firmware HP Oppo A57 selesai. Tersebut mengapa backup data ialah hal yang penting.
  3. . Siapkan SD Card atau Kartu Memory dengan ruangan penyimpanan yang cukup.
  4. . Download: Firmware Oppo A57 CPH1701EX.
  5.  Jika HP Oppo A57 bootloop (hang di simbol Oppo) atau Oppo A57 lupa skema/sandi, anda dapat download firmware nya melalui HP rekan atau melalui computer (dapat pakai computer warnet jika tidak punyai computer sendiri).
  6.  Letakkan file firmware Oppo A57 yang telah diunduh barusan ke SD Card / Kartu Memory / MicroSD. Jangan tempatkan di folder mana saja, cukup simpan di directory root saja.
  7.  Masukkan memori card itu ke handphone Oppo A57 yang hendak diflash.
    Sesudah penyiapan telah usai, karena itu saat ini anda dapat berlanjut ke beberapa langkah flashing berikut ini Cara Flash Oppo A57.

Cara Flashing HP Oppo A57 Tanpa PC

  •  Langkah awal, yakni matikan/turn off handphone Oppo A57 anda.
  •  Seterusnya saat Oppo A57 pada kondisi mati, pencet dan tahan knop power + knop volume bawah dengan bersama sepanjang beberapa menit, sampai ada simbol Oppo.
  •  Nantikan sesaat sampai HP Oppo A57 masuk ke dalam model rekondisi atau recovery model (ColorOS Recovery).
  •  Akan ada penampilan untuk pilih bahasa, tentukan “English” (bahasa inggris).
  • Saat sebelum flashing, dianjurkan untuk mereset data HP Oppo A57 melalui menu Wipe data ditambah dulu. Tentukan Wipe data > Wipe data and Cache > tentukan Yes.
  • Kemudian tentukan “Install from penyimpanan piranti “.Bila HP Oppo A57 anda memakai bahasa indonesia, tentukan “Install dari piranti penyimpanan “.
  • Selanjutnya tentukan “From SD card” atau “Install dari SD “.
  • Lalu mencari file firmware Oppo A57 yang telah ditempatkan di SD Card pada tahapan penyiapan tadi.
  • Apabila sudah bertemu, tentukan firmware itu dan kelak akan ada pesan verifikasi: “Installation package, this operation can not be undone”, karena itu click saja “OK” untuk mengawali proses install ulangi firmware Oppo A57 lewat SD Card.
  • Saat ini anda tinggal menanti sampai proses flashing Oppo A57 selesai. Jangan kerjakan apapun itu pada handphone Oppo A57 saat proses flashing sedang berjalan.
  • Bila flashing HP Oppo A57 tanpa PC ini sukses, maka ada pesan jika install/up-date firmware sudah sukses.
  • Paling akhir, kembali pada menu ColorOS Recovery dan tentukan “Re-boot” untuk merestart HP Oppo A57.
  • Proses re-start untuk pertama kalinya sesudah flashing umumnya memang cukup lama, menjadi minta dinanti sampai selesai.
  • Sesudah re-start usai, karena itu anda akan dibawa ke penampilan penataan awalnya Oppo A57. Sampai tahapan ini proses flashing telah berhasil.

Akhir Kata

Demikian panduan flashing Oppo A57 tanpa komputer. Sepanjang anda meng ikuti tutorial flash ulangi Oppo A57 ini secara betul, saya percaya flashing akan berhasil. Bila anda tetap mempunyai permasalahan berkaitan panduan ini, jangan malu untuk menanyakan di komentar Cara Flash Oppo A57.

FAQ

  1.  Apa proses flashing aman untuk Oppo A57?
    Iya, proses flashing Oppo A57 aman bila kamu meng ikuti tutorial secara betul dan lakukan penyiapan secara baik. Tetapi, bila salah lakukan cara atau memakai firmware yang tidak sesuai dengan, Oppo A57 dapat alami kerusakan yang semakin lebih parah.
  2.  Apa data pada Oppo A57 akan lenyap saat proses flashing?
    Ya, semua data pada Oppo A57 akan terhapus saat proses flashing. Karena itu, pastikanlah kamu telah lakukan backup semua data penting saat sebelum lakukan proses flashing.
  3.  Apa harus memasang ulangi program sesudah proses flashing?
    Ya, kamu harus memasang ulangi semua program sesudah proses flashing karena semua data pada Oppo A57 akan terhapus.
  4.  Apa harus memasang driver Oppo saat sebelum lakukan proses flashing?
    Iya, kamu harus memasang driver Oppo supaya Oppo A57 teridentifikasi saat disambungkan ke komputer.
  5.  Apa harus mengambil firmware Oppo A57 yang sesuai versus piranti?
    Iya, kamu harus mengambil firmware Oppo A57 yang sesuai versus pirantimu supaya tidak ada kekeliruan saat proses flashing.

Bagikan:

Tags: