Cara Cek Touchscreen HP Vivo

Articlevoid.com – Cara Cek Touchscreen HP Vivo Menjadi salah satunya pendatang baru di industri komunikasi, Vivo sebelumnya sempat menggegerkan pasar Indonesia. Selainnya tawarkan harga dapat dijangkau, fiturnya juga dapat disebutkan cukup tinggi.

Tetapi tiap pemakai wajib ketahui cek touchscreen, terutama bila ingin beli pada keadaan bekas. Tidak harapkan sesudah membeli rupanya sisi touchscreen HP itu memiliki masalah?

Walaupun termasuk remeh ternyata tetap banyak beberapa pemakai handphone tidak begitu memerhatikan keadaan handphonenya. Mengakibatkan permasalahan kecil yang kemungkinan dapat selekasnya tersudahi justru jadi lebih parah.

Bila hal itu terjadi, karena itu harus harus ada uang dikeluarkan buat lakukan service. Ditambah kronis jika harus sampai mengganti touchscreen yang sudah pasti itu akan membutuhkan banyak uang.
Karena itu lebih detilnya berkenaan cara cek touchscreen HP Vivo itu silakan untuk diamati baik.

Apa itu Touchscreen HP Vivo

Tehnologi monitor sentuh semacam jadi inovasi paling sukses untuk diterapkan pada telephone pintar. Hasilnya dapat disaksikan sendiri, sekarang ini sebagian besar HP Vivo adopsi tehnologi itu. Makin lama monitor sentuh mulai diterapkan ke beragam handphone lain seperti netbook, tablet, ATM, dan beberapaya.

Jadi tidak bingung jika sekarang ini semua sudah serba touchscreen untuk umumnya sarananya.
Lantas apa sebetulnya touchscreen itu? Pada intinya touchscreen sebuah tehnologi pemakainya dapat pilih sebuah menu pada monitor cukup dengan lakukan sentuhan memakai pen atau jemari.

Beberapa sejarawan menjelaskan jika tehnologi itu pertama kalinya diketemukan di tahun 1965-1967 oleh E.A. Johnson.

Cara Cek Touchscreen HP Vivo Semua Seri dengan Gampang

Sesudah ketahui sedikit keterangan berkenaan touchscreen, seterusnya akan diulas cara memeriksa keadaan touchscreen. Cara ini wajib dijumpai karena penting bila ingin beli handphone keadaan bekas. Jika ada permasalahan karena tidak cermat, karena itu jangan bingung jika akan menjumpai kekesalan. Karena itu di sini wajib hukumnya untuk ketahui cara cek touchscreen HP Vivo untuk meminimalkan hal yang tidak diharapkan.

1. Code *#800#

Pertama Anda dapat memeriksa memakai code tertentu. Jalannya lumayan mudah.
Berikut caranya.

  • Pertama masuk pada menu Dial Pad
  •  Lalu tuliskan code *#800#
  •  Selanjutnya akan ada sebuah hardware tes buat mengetahui adakah permasalahan pada hardware, satu diantaranya ialah monitor sentuh
  •  Pilih menu Engineer model
  •  Lalu tentukan Touchscreen dan LCD Tes
  •  Jika telah maka ada kotak-kotak di monitor handphone
  •  Tap pada kotak itu
  •  Apabila kotak ganti warna jadi hijau, maknanya tidak ada permasalahan
  •  Begitu demikian sebaliknya, bila tidak ada tanggapan bermakna ada permasalahan pada bagian sensor
  •  Selesai

Untuk ketahui selanjutnya tentang permasalahan itu, Anda dapat bawa ke arah tempat service sah paling dekat. Juga bisa ke counter HP jika cuma memiliki bujet yang ngepas.

2. Code *558#

Selainnya code di atas masih tetap ada code yang lain bisa dipakai yaitu *558#. Triknya hampir serupa yaitu sebagai berikut.

  •  Masuk pada menu Dial Up
  •  Ketikkan code *558#
  •  Selanjutnya akan ada halaman Faktory Tes berisi beragam jenis test buat pastikan bagaimana keadaan hardware
  •  Pilih menu Engineering Tes
  •  Lalu tentukan Handwriting Tes

Test ini akan memakai sistem sentuhan tangan. Pada bagian monitor akan ada pertanda X.
Seka di bagian yang berwarna. Jika semua pertanda itu bisa disentuh, maka diteruskan ke test berikutnya.

Program Touchscreen Calibration

Jika dua cara tidak perlu memakai tambahan program apapun itu, karena itu cara ini kali Anda memerlukannya. Anda bisa memakai program Touchscreen Calibration. Program ini sudah cukup kerap dipakai oleh beberapa pemakai Vivo buat mengetahui apa ada permasalahan pada monitor sentuh. Awalnya Anda pasti perlu mengambil program ini lewat Google Play Store.

Apabila sudah dipasang, silahkan membuka program itu. Untuk lakukan pengujian, posisikan handphone pada media datar. Dengan cara otomatis program akan bekerja. Kerjakan semua cara yang disuruh dan tunggu hingga proses selesai. Selanjutnya bakal ada hasil menjelaskan apa monitor sentuh tidak atau memiliki masalah.

Program Sensor Box

Satu kembali program dapat dipakai ketahui keadaan touchscreen, yaitu Sensor Box for Android. Program ini bisa juga didownload dengan gratis di Play Toko tanpa perlu untuk keluar uang. Apabila sudah unduh, membuka dan tunggu hingga proses analisis usai dilaksanakan. Akan ada beberapa pengujian kelanjutan bila ingin ketahui keadaan lebih lanjut.

Pemicu Touchscreen HP Vivo Rusak

Di atas barusan telah diterangkan berkenaan beberapa cara yang dapat dilaksanakan untuk ketahui keadaan touchscreen. Jika keadaannya baik, jadi tidak ada sesuatu hal perlu dikhawatirkan. Tetapi bila ada permasalahan, seharusnya selekasnya membawa ke arah tempat service supaya bisa memperoleh pengatasan sekencangnya. Selainnya keterangan itu, pantas ketahui apa pemicu touchscreen HP Vivo menjadi rusak.

1. Menekan dengan terlalu berlebih

Sama sesuai namanya, lumrah bila handphone selalu terserang sentuhan saat dioperasionalkan. Namun, menekan terlampau keras rupanya dapat berpengaruh cukup buruk. Umumnya kerap dilaksanakan dengan tidak menyengaja saat bermain games yang memerlukan kecepatan tangan seperti Mobile Legends. Bila didiamkan karena itu pada bagian tertentu akan alami permasalahan seperti tidak dapat kembali disentuh.

2. Menempatkan dekat sama alat electronic

Tidak dapat disangkal jika sekarang ini manusia sulit lepas dari benda electronic seperti tv, computer, netbook, dan lain-lain. Ini mengakibatkan sebagian orang kerap menyimpan handphone asal-asalan disekitaran beberapa benda itu. Walau sebenarnya, biarkan handphone dekat barang electronic berpijar bisa memengaruhi keadaan touch screen. Karena itu, seharusnya jauhi rutinitas jelek ini.

3. Simpan handphone pada tempat sempit

Selainnya dilarang menempatkan dari sisi benda electronic, simpan handphone pada tempat sempit bisa juga berpengaruh buruk. Kemungkinan beberapa orang tetap simpan handphone di kantong celana. Sudah pasti ini cukup beresiko karena adanya kemungkinan sisi monitor akan tergesek beberapa benda kecil seperti kunci atau coin. Karena itu mulai saat ini taruh HP pada ruangan yang lumayan luas ya.

4. Terserang cahaya matahari langsung

Kerap melakukan aktivitas di luar ruang dan terkena langsung cahaya matahari? Bila iya, jangan sampai menempatkan handphone asal-asalan di kondisi itu.
Kelamaan terkena sinar matahari dapat membuat monitor mengurangi dan terjadi peralihan kontras pada monitor. Bahkan juga, kemungkinan terburuk ialah terjadi kerusakan di bagian LCD.

5. Kerap jatuh

Permasalahan monitor rengat beberapa disebabkan karena handphone kerap jatuh. Namun tidak berarti saat tidak ada perpecahan karena itu keadaan semakin lebih baik. Walaupun tidak kelihatan masih tetap ada terjadi kemungkinan permasalahan di bagian intern, hingga tidak dapat disentuh di sejumlah bagian. Untuk menghindar dari kerusakan karena kasus handphone jatuh pakai screen guard dan soft case.

6. Terhimpit benda berat

Kasus ini umumnya dirasakan saat memakai handphone saat sebelum tidur. Mengakibatkan, secara tidak sadar handphone akan terhimpit tubuh saat tertidur secara tidak sengaja. Kelamaan terima tekanan serius semacam ini dapat membuat sensor memiliki masalah, bahkan juga terjadi perpecahan.

Berikut penyebabnya tidak disarankan memakai handphone saat akan tidur. Disamping itu, menyimpan handphone asal-asalan bisa juga mengakibatkan terduduki secara tidak menyengaja dengan imbas serupa.

Penutup

Begitu sedikit keterangan berkenaan cara cek touchscreen HP Vivo dan beberapa kekeliruan yang dapat mengakibatkan kerusakan. Entahlah itu kerusakan yang memiliki sifat kecil atau fatal sekalinya.
Pemilik telah seharusnya bertanggungjawab membenahi saat terjadi kerusakan atau berusaha menjaga handphone sebagus mungkin. Tentu saja supaya HP selalu pada kondisi baik dan tidak gonta mengganti HP tiap saat.

Bagikan:

Tags: