Cara Cek IMEI HP Realme

Articlevoid.com – Cara Cek IMEI HP Realme Bila ragu mengenai orisinalitas Realme yang dipunyai, jadi tidak ada kelirunya bila mengonfirmasinya dengan memeriksa IMEI piranti itu. Karena tidak ada kelirunya untuk kita menyaksikan nomor IMEI pada HP kita sendiri.

Ditambah lagi yang dibeli HP sisa, karena itu benar-benar wajib sekali agar selekasnya cek IMEI HP Realme ini. Tata triknya juga gampang dan dapat kita cek sendiri tanpa ke counter untuk menyaksikannya. Sebetulnya ada banyak cara yang dapat dipakai untuk memeriksa nomor IMEI.

Sayang tiap merk HP dapat mempunyai cara yang tidak sama saat memeriksanya. Tetapi, khusus untuk HP Realme berikut 4 cara cek IMEI HP Realme yang termudah dilaksanakan.

Cara Cek IMEI HP Realme yang Gampang

Keseluruhannya ada 4 cara yang dapat kita kerjakan untuk cek IMEI HP Realme secara cepat dan gampang. Sehingga kita dapat pilih sendiri ingin memakai cara yang mana. Akhir-akhir ini beberapa orang ingin ketahui cara memeriksa IMEI Realme mereka, di mana nomor IMEI punyai peran besar saat ketahui jati diri dan orisinalitas handphone masing-masing.

IMEI alias International Mobile Equipment Identity ialah nomor khusus yang ada kesemua HP. Nomor ini dikeluarkan oleh kewenangan atau federasi GSMA untuk tiap kartu yang ada dalam pirantinya. Kehadiran IMEI akan mempermudah kamu untuk ketahui jati diri sampai saat garansi HP yang dipakai saat ini, lho.

READ MORE Cara Cek IMEI AndroidCara Memeriksa IMEI XiaomiCara Cek IMEI Xiaomi Tercatat atau Tidak, Dapat untuk Semua Type Bila kamu memakai HP Realme, sebaiknya ketahui cara memeriksa IMEI Realme untuk ketahui orisinalitas sampai kualitas pirantinya. HP mana saja memang terlihat sama, baik seegi bodi atau modenya, tetapi belum pasti memiliki garansi sah dan asli.

Jika HP Realme kamu sedikit berbeda dengan handphone yang masih sama yang lain, seharusnya check IMEI nya ditambah dulu. Disamping itu, nomor ini dapat dilihat memakai menu setel piranti sampai program atau web ke-3 untuk pastikan jika datanya telah tercatat pada Kemenperin.

Peranan IMEI

Bila HP tidak memiliki nomor IMEI, mekanisme penggunaannya akan secara langsung terblok dengan automatis pada sebuah daerah. Di Indonesia, jika handphone tidak diperlengkapi nomor itu karena itu kamu susah terhubung program atau internet dengan bebas.

Peranan IMEI seterusnya yang sangat menarik ialah mempermudahmu saat cari pirantinya jika lenyap. Maka kamu dapat memblok handphone yang lenyap cukup dengan memakai IMEI. Berkaitan: Cara Abonemen iQIYI Disamping itu, kamu tidak butuh tiba ke official toko Realme buat mempermudah proses pencarian karena cukup memercayakan nomor ini saja.

Apa Semua HP Realme Punyai Nomor IMEI?

Pemerintahan Indonesia telah keluarkan peraturan untuk memblok penggunaan handphone yang tidak mempunyai nomor IMEI. Fungsinya agar dapat menghambat penyimpangan data bahkan juga peretasan info individu siapa saja yang memakainya.

Peraturan ini bukanlah sekedar diperuntukkan untuk satu supplier smartphone saja, tetapi semua merek HP Android atau iOS. Maka HP Realme sudah tentu memiliki nomor IMEI dan tiap pemakainya harus memeriksanya untuk pastikan jika pirantinya ialah barang keluaran Realme asli, bukan palsu atau BM (black market).

1. Menyaksikan di Paket

Sebetulnya cara ini cuma dapat dilaksanakan bila Anda beli HP Realme baru yang pada keadaan baru atau mempunyai paket asli. Karena, nomor IMEI ditulis pada bagian belakang paket memakai stiker hingga gampang dikenal.

Bila beli HP yang tidak mempunyai paket atau sisa karena itu Anda perlu memakai cara lain untuk ketahui nomor IMEI piranti itu.

2. Memakai Code Khusus

Cara ini dapat dilaksanakan bagus untuk HP Realme keluaran terkini atau lama hingga Anda yang tak lagi mempunyai kardus aslinya bisa tahu nomor IMEI. Triknya gampang, perlu masuk pada menu Telephone, tuliskan code khusus *#06# lalu pencet knop OK atau Yes.

Kemudian, nomor IMEI piranti akan ada dengan otomatis. Bila HP yang Anda punyai mempunyai feature dual SIM karena itu nomor yang hendak keluar umumnya ada juga 2. Ini bukan kekeliruan piranti atau mekanisme karena ke-2 nya adalah nomor asli.

3. Memakai Pilihan About Phone

Anda dapat memakai menu Penataan atau Seting untuk ketahui nomor IMEI piranti. Saat Anda masuk pada menu itu karena itu seterusnya click menu About Phone atau Mengenai Handphone yang berada di HP Realme. Dalam menu Status, Anda dapat temukan beragam info penting mengenai piranti selengkapnya termasuk nomor IMEI.

4. Memakai Program Tambahan

Pada beberapa kasus ada banyak nomor IMEI HP yang susah untuk dilihat khususnya HP yang telah alami root. Oleh karenanya, bila ke-3 cara di atas gagal karena itu Anda dapat memakai program faksi ke-3 untuk ketahui nomor itu Cara Cek IMEI HP Realme.

Anda dapat mengambil beberapa aplikasi itu dimanapun tetapi seharusnya ambil program yang berada di basis resmi. Ini karena program selain itu umumnya mempunyai sela keamanan hingga beresiko untuk piranti.

Bagaimana Cara Mengonfirmasi Nomor IMEI?

Sesudah ketahui nomor IMEI dari piranti yang dipunyai karena itu seterusnya Anda harus mengonfirmasinya untuk ketahui apa nomor itu tidak atau tercatat. Karena bila tidak tercatat karena itu HP Realme yang dipunyai kemungkinan ialah barang tidak sah atau ilegal.

Di Indonesia, Anda dapat mengonfirmasi IMEI HP Realme memakai beberapa website yang ada yakni situs punya Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenperin), IMEI.info dan website resmi punya Realme. Cukup hanya masukkan nomor itu selanjutnya memencet tombol penelusuran untuk mengonfirmasinya.

Bila nomor IMEI tercatat di beberapa situs itu karena itu dapat ditegaskan bila HP Realme yang dipunyai ialah asli. Tidak itu saja, bila IMEI tercatat karena itu Anda pun akan menyaksikan informasi-informasi dari piranti itu seperti pada tahun peluncuran, perusahaan yang mana membuat, beberapaya dan garansi.

Tetapi, bila nomor IMEI piranti tidak tercatat karena itu Anda jangan cemas ditambah dulu. Karena, Anda bisa memakai HP itu untuk berkomunikasi. Anda perlu mendaftarkannya ke bea cukai pemerintahan Indonesia supaya piranti itu tercatat secara resmi.

Berikut adalah beberapa cara untuk cek IMEI HP Realme sekalian cara mengonfirmasinya. Mudah-mudahan ke-3 cara di atas dapat menolong Anda supaya terbebas dari beberapa produk palsu atau ilegal dan tindak penipuan yang hendak bikin rugi diri sendiri Cara Cek IMEI HP Realme.

 

Bagikan:

Tags: