biaya transfer BRI ke Mandiri lewat BRILink

Mengetahui biaya transfer BRI ke Mandiri lewat BRILink juga penting, karena dengan begitu bisa menyediakan uang lebih ketika harus melakukannya. Terlebih untuk saat ini ada banyak sekali cara untuk melakukan transfer uang.

Karena perkembangan zaman yang semakin cepat ini juga yang membuat semakin banyak orang jadi lebih mudah. Apapun bank yang ingin dituju bukan lagi masalah besar, karena semuanya bisa melakukan pengiriman tanpa terkecuali.

Namun agar proses transaksi yang berlangsung berjalan dengan baik. Maka ada persyaratannya, salah satunya yakni dengan memberikan sejumlah uang tertentu sebagai biaya transfernya.

Mengapa Harus Melakukan Transfer ke Bank Lain?

Seperti penjelasan sebelumnya bahwa sudah ada banyak sekali cara dalam pengiriman uang. Namun mengapa masih perlu mengetahui biaya transfer BRI ke Mandiri lewat BRILink dan melakukan transaksi ke bank lain?

Pastinya ada beberapa orang yang mulai timbul pertanyaan tersebut karena untuk apa mengeluarkan biaya lain hanya untuk mengirimkan uang. Namun sebenarnya kalau melihat dari sisi lain ada banyak sekali keuntungannya.

Keuntungan dalam melakukan transfer ke bank lain, misalnya ke bank Mandiri. Sebenarnya ada banyak sekali, terlebih tidak semua orang memiliki jenis bank yang serupa.

Namun sebelum itu pastikan juga bahwa telah mengetahui berapa biaya transfer BRI ke Mandiri lewat BRILink. Setelah mengetahui berapa biaya yang perlu disiapkan, setelahnya pahami keuntungan berikut ini.

Keuntungan pertama yang bisa Anda dapatkan kalau melakukan transfer dari bank BRI ke bank lain khususnya jika menggunakan BRILink, yakni bisa dilakukan kapan saja.

Karena banyaknya agen BRILink tentunya akan memudahkan dalam melakukan transfer meskipun ke bank lain. Selain itu biaya transfernya juga tidak terlalu besar jadi tidak akan memberatkan.

Dan pastinya ketika melakukan transfer ke Bank lain itu akan memudahkan jika memang si penerima yang akan menjadi tujuan tidak memiliki rekening dari bank yang sama.

Dari banyaknya keuntungan tersebut, maka hal itulah kemudian menjadi alasan mengapa perlu melakukan transfer meskipun ke bank lain. Dengan begitu pastinya akan memudahkan dalam setiap transfer yang terjadi.

Berapa Biaya Transfer BRI ke Mandiri Lewat BRILink?

Apabila Anda salah satu orang yang akan melakukan transfer jenis ini, pastikan juga untuk mengetahui berapa biaya transfer BRI ke Mandiri lewat BRILink. Karena jumlah biayanya bisa jadi akan berbeda-beda.

Perbedaan setiap biaya yang perlu keluar ketika melakukan transfer ke bank lain khususnya bank mandiri itu akan berbeda-beda. Misalnya melalui BRILink atau menggunakan cara lain akan berbeda jumlahnya.

Hal ini memang sudah menjadi ketentuan yang telah ada. Jadi bagi Anda yang ingin melakukan transfer ke berbagai bank lainnya khususnya menuju bank Mandiri, harus menyesuaikan tempat dimana melakukan transfernya.

  1. Biaya transfer BRI ke Mandiri lewat BRILink itu mulai dari Rp. 10.000,- hingga Rp. 15.000,- bahkan lebih, tergantung daerah tempat melakukan transaksinya.
  2. Biaya dalam melakukan transfer BRI ke Mandiri jika lewat ATM bersama dan ATM prima adalah Rp. 6.500,-.
  3. Biaya untuk melakukan transfer ke bank Mandiri melalui ATM Link dengan kartu Himbara adalah senilai Rp. 4.000,-.
  4. Sedangkan biaya jika melalui BI fast internet banking senilai Rp. 2.500,-
  5. Jika melalui internet banking namun tidak melalui BI fast maka senilai Rp. 6.500,-
  6. Lalu apabila melalui kliring maka biayanya Rp. 5.000,-
  7. Terakhir biaya admin jika transfer BRI ke Mandiri lewat RTGS yakni senilai Rp. 30.000,-

Dengan mengetahui jumlah tersebut maka setidaknya Anda akan menyiapkan dana yang diperlukan. jadi tidak akan terkejut jika memang ada dana tambahan sebagai biaya transaksi antar beda bank.

Cara Melakukan Transfer Bri Ke Mandiri

Setelah mengetahui jumlah pengeluaran biaya transfer BRI ke Mandiri lewat BRILink. Maka selain itu juga untuk memudahkan dalam transaksi yang terjadi, pahami juga bagaimana cara melakukannya.

Seperti pada penjelasan sebelumnya bahwa ada banyak sekali cara yang bisa digunakan dalam melakukan transfer. Semua kemudahan ini terjadi karena adanya perkembangan zaman sehingga semakin memudahkan.

Dalam melakukan transaksi transfer saat ini tidak hanya bisa berlaku pada sesama bank saja. Namun saat ini juga bisa melakukan transfer dengan menggunakan berbagai cara dan berbagai pilihan bank, berikut caranya.

1. Melalui BRILink

Setelah menyiapkan biaya transfer BRI ke Mandiri lewat BRILink selanjutnya pahami juga bagaimana cara melakukannya. Misalnya jika harus melakukannya melalui BRILink, cara ini bisa menjadi pilihan karena lebih mudah dan praktis.

Hampir seluruh daerah bisa menemukan berbagai agen BRILink jadi tidak akan menyulitkan kalau sewaktu-waktu harus mengirim uang. Jadi caranya hanyalah dengan mengunjungi agen terdekat yang ada di daerah masing-masing.

Setelah itu jangan lupa untuk bertanya soal biaya tambahan ketika melakukan transfer ke bank lain seperti bank mandiri. Selain itu pastikan juga sudah menyiapkan biaya adminnya karena menggunakan jasa satu ini ada biaya admin sebagai upahnya.

2. Melalui BI Fast

Selain menggunakan cara pertama, Anda setelah mengetahui berapa biaya transfer BRI ke Mandiri lewat BRILink juga perlu memahami kalau transfer juga bisa dengan cara lain. Misalnya melalui BI fast, bagi sebagian orang mungkin cara ini sudah sangat familiar.

Menggunakan cara ini ketika melakukan transaksi maka ada langkah-langkah yang bisa Anda lakukan. Pertama yakni dengan membuka aplikasi BRImo, lalu masuk menu transfer.

Setelah itu pilih bank tujuan dan pilih menu transfer BI-Fast. Setelah itu masukkan nomor rekening yang menjadi tujuan dan pilih sumber dana yang akan digunakan. Setelah itu masukkan PIN dan tunggu sampai proses selesai.

Menggunakan cara apapun dalam melakukan transaksi sebenarnya bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan masing-masing. Namun yang perlu diingat jangan lupa menyiapkan biaya transfer BRI ke Mandiri lewat BRILink.

Bagikan:

Tags: