artificial intelligence film

Artificial Intelligence Film ada berbagai macam dan sudah banyak diproduksi oleh berbagai production house.

Siapa sangka kini berbagai pekerjaan yang cukup berat bisa tergantikan oleh berbagai alat yang begitu canggih. Semua itu berkat perkembangan teknologi yang begitu melaju pesat.

Saat ini mulai banyak muncul mesin super canggih maupun robot yang memiliki kecerdasan super. Biasanya banyak kita saksikan di layar lebar berupa film. Namun kini secara perlahan sudah mulai banyak pengaplikasiannya dalam dunia nyata.

Sehingga muncul potensi yang besar dalam industri hiburan khususnya untuk perfilman dalam memproduksi artificial intelligence film sangat berpeluang.

Sebagai informasi bagi Anda mengeanai ilmu pengetahuan artificial intelligence secara dasar, maka bisa memulai dengan menonton film yang bertema AI ataupun film artificial intelligence di bidang militer. Dari film itu bisa membantu Anda untuk membayangkan bagaimana gambaran kecanggihan teknologi yang akan datang di masa depan.

Inilah Beberapa Rekomendasi Artificial Intelligence Film untuk Anda!

Sambil memahami mengenai artificial intelligence, kita akan lebih mudah jika melakukannya dengan fun. Salah satu contohnya yaitu sambil menonton film yang ada artificial intelligence di dalam alur ceritanya.

Di bawah ini telah kami rangkumkan beberapa deretan film yang menarik untuk Anda tonton dan juga terdapat unsur artificial intelligence dalam ceritanya.

1. Ex Machina

Film pertama yang kami rekomendasikan yaitu sebuah film berjuduk Ex Machina. Dengan plot yang tergolong sederhana, yaitu terdapat seorang programmer muda yang terpilih sebagai kandidat untuk berpartisipasi di dalam suatu eksperimen.

Keterlibatannya yaitu dalam proses terobosan kecerdasan sintesis guna mengevaluasi bagaimana kualitas kecanggihan dari manusia A.I Humanoid.

Karakter tersebut yang berperan sebagai programmer bernama Caleb Smith. Aktor yang memerankannya adalah Domhnall Gleeson.

Kemudian seiring dengan eksperimen tersebut sang programmer menyadari bahwa Aca sang manusia A.I tersebut ialah seorang robot cantik yang juga memiliki kesadaran pada diri yang lebih besar. Karakter manusia A.I atau Aca diperankan oleh Alicia Vikander.

2. Tron: Legacy

Film ke dua ini menceritakan seorang manusia yang mana ia terjebak di dalam dunia game. Di sama dia terjebak bersama dengan berbagai kecanggihan teknologi yang begitu luar biasa.

Aktor Garret Hedlund berperan sebagai pemeran utama di film ini. Karakternya bernama Sam. Dia akan membawa kita berpetualang ke dalam dunia fantasi.

Dalam kisahnya, Sam telah kehilangan ayahnya yang bernama Kevin (Jeff Bridges) sejak 20 tahun yang lalu.

Usai perpisahan yang cukup lama tersebut, akhirnya ia tahu bahwa ayahnya juga terjebak bersamanya di dalam dunia cyber. Sam dan ayahnya Kevin, beserta pejuang lainnya yaitu Quorra, mereka berusaha untuk melarikan diri bersama-sama dari dunia fantasi tersebut.

3. Matrix

Dapat kita katakana bahwa premis yang film Matrix tawarkan ini cukup serupa dengan film Terminator. Mengisahkan sebuah pertempuran pada suatu kecerdasan buatan dengan lawannya seorang karakter manusia normal.

Aktor yang bertanggung jawab dalam menjalani peran ini adalah Keanu Reeves. Peran utama di film ini bernama Neo.

Selain itu film Matrix ini memiliki sejumlah seri. Beberapa diantaranya yaitu The Matrix (1999), lalu The Matrix Revisited (2001). Kemudian para 2003 muncul seri The Matrix Revolutions dan The Matrix Reloaded. Terakhir yaitu pada 2021 seri The Matrix 4.

4. A.I. Artificial Intelligence

Sinopsis film artificial intelligence yang berikutnya yaitu film yang berjudul A.I. Artificial Intelligence. Menceritakan kisah dari seorang robot. Robot tersebut berbentuk seorang anak kecil.

Robot tersebut telah terprogram untuk dapat mencintai dan juga diadopsi oleh seorang karyawan Cybertronics beserta istrinya untuk kasus uji cobanya.

Meskipun pada mulanya robot tersebut mereka adopsi sebagai seorang anak, akan tetapi serangkaian keadaan yang tak pernah terduga terjadi. Kejadian tersebut membuat hal yang mustahil terjadi di hidup sang bocah robotik.

Anak kecil robotik tersebut bernama David. Ia mulai melakukan perjalanan agar dapat menemukan keberadaan akan dirinya yang sebenarnya.

5. Wall-E

Selanjutnya Film Wall-E juga merupakan salah satu artificial intelligence film yang patut untuk Anda tonton. Wall-E atau Waste Allocation Load LifterEarth Class adalah film yang menceritakan sebuah sisa robot terakhir yang ada di planet tersebut.

Robot itu dalam kesehariannya menghabiskan waktu dengan membereskan sampah yang ada di Bumi satu persatu.

Walaupun bisa kita katakana bahwa di film ini hanya melanjutkan dari tren AI dengan gaya yang lebih modern. Namun demikian, Wall-E tetap berhasil mencuri emosi para penonton dengan gaya film klasik yang mereka tawarkan itu.

6. Her

Rekomendasi Artificial Intelligence film berikutnya adalah film Her yang menggandeng Joaquin Phoenix sebagai aktor pemeran utamanya.

Bercerita mengenai seorang pria dengan nama Theodore. Secara tidak terduga ia jatuh cinta pada sebuah sistem operasi yang dibuat manusia.

Pada awalnya Theodore membeli sistem operasi itu guna menemaninya saat sedang bekerja. Akan tetapi dia malah mulai terpesona akan kecerdasan dari system operasi yang dibelinya tersebut.

Sistem operasi yang ia beli bernama Samantha yang perannya dimainkan oleh Scarlett Johansson. Dari hubungan awalnya hanya sebatas teman, hingga berubah dengan begitu cepat menjadi sebuah cinta yang membara.

7. Blade Runner 2049

Latar waktu dari film Blade Runner 2049 ini ada pada abad ke-21. Terdapat sebuah perusahaan yang mengembangkan klon manusia dan mereka gunakan untuk budak di luar Bumi.

Usai dicurigai melakukan tiruan, ada mantan petugas polisi yang selanjutnya mereka sewa guna memburu kelompok tiruan tersebut yang terdiri atas 4 klon dengan menyamar di Los Angeles.

Para petugas ini mendapat sebutan sebagai Blade Runner. Mereka harus mengejar dan juga menghentikan dari 4 klon itu.

Ke empat klon tersebut telah berhasil mencuri sebuah kapal di luar angkasa. Mereka juga telah kembali ke Bumi agar bisa menemukan penciptanya.

8. Metropolis

Rekomendasi artificial intelligence film yang terakhir kali ini adalah film Metropolis. Film ini merupakan film fiksi ilmiah dari Jerman yang berkaitan dengan artificial intellligence lab. Banyak menampilkan scene kota yang futuristik dan sangat bergaya.

Sehingga dari penggambaran tersebut menampilkan utopia yang begitu indah dan juga berbudaya. Penggambaran yang elok dari atas dunia bawah yang begitu suram.

Pada film ini membeberkan kisah seorang pemuda istimewa bernama Freder. Aktor Gustav Frohlich yang memerankan karakter tersebut.

Pemuda tersebut berhasil menemukan pemandangan suram yang berada di dunia bawah. Kemudian sang pemuda tersebut memiliki niat untuk membantu para pekerja di bawah kota tersebut yang sudah mengalami bentuk peraniayaan.

Dengan beberapa referensi dari articlevoid tentang artificial intelligence film, semoga kita semua bisa mendapatkan gambaran mengenai bagaimana teknologi super yang akan ada di masa mendatang. Bahkan nantinya secara nyata juga bisa kita gunakan untuk membantu meringankan berbagai kegiatan keseharian.

Bagikan:

Tags: