Apa Bedanya iPhone dan Android

Apa Bedanya Iphone Dan Android? Simak Dari Berbagai Segi!

Tidak sedikit orang yang menyatakan bahwa sistem operasi android jauh lebih unggul jika dibandingkan dengan iphone. Namun lain halnya dengan pengguna iphone yang berkata bahwa penggunaan ios lebih simple jika dibandingkan android. Terlepas dari semuanya tentu ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing, berikut ulasan mengenai apa bedanya iphone dan android.

Android Atau Iphone? Ini Dia 5 Perbedaannya

Banyak sekali orang yang menggunakan sistem operasi iphone dan juga android karena mempunyai keunggulannya sendiri-sendiri. Untuk mengetahui apa bedanya iphone dan android dari berbagai segi maka simak ulasan artikel yang ada di bawah ini supaya lebih paham lagi.

1. Layanan Support

Perlu Anda ketahui bahwa layanan support yang dimiliki oleh iphone jauh lebih unggul jika dibandingkan dengan sistem operasi android. Bukannya perusahaan android tidak memberikan pelayanan terbaiknya, namun dalam segi ini kualitas support dari sistem operasi iphone jauh lebih baik.

Dengan begitu apabila nantinya Anda mengalami masalah dengan perangkat iphone tersebut maka cukup mengurusnya melalui Apple Care saja. Untuk menjawab apa bedanya iphone dan android ini sebenarnya sangat mudah. Di mana sistem operasi android ini datang dari perusahaan yang berbeda sehingga pelayanannya kurang maksimal jika dibandingkan pesaingnya sendiri  yang tak lain iphone.

2. System Update

Tentunya cara kerja atau proses update di iphone dan juga android sangat berbeda. Di mana android sendiri menggunakan bantuan play store untuk menangani berbagai macam kompatibilitas terhadap perangkat lunak yang ada di dalamnya.

Lain halnya dengan pembaruan ios yang tidak menawarkan setiap fitur untuk model yang lama. Tetapi jangan salah, sistem pembaharuan yang dilakukan oleh ios jauh lebih baik jika dibandingkan dengan android. Sebab, google tidak bisa mengirimkan pembaharuan ke perusahaan lain melainkan hanya telepon darinya saja yang didukung.

3. Suku Cadang

Sudah bukan hal yang baru lagi jika membedakan harga antara ponsel android dan juga iphone. Jadi apa bedanya iphone dan android bisa dilihat dengan jelas melalui segi harga pada suku cadangnya sendiri. Di mana suku cadang android kerap dibanderol dengan harga yang begitu terjangkau tetapi fungsinya tidak kalah berguna dengan milik iphone.

Sedangkan ponsel iphone sendiri mempunyai harga suku cadang yang begitu mahal sehingga tak heran jika cukup sulit ditemukan oleh para penggunanya. Namun terlepas dari semua itu suku cadang yang dimiliki antar keduanya memang sangat dibutuhkan supaya nantinya sistem operasi pada smartphone tersebut bisa berjalan dengan optimal.

Di samping itu apa bedanya iphone dan android  juga bisa dilihat dari harga jualnya sendiri. Di mana iphone mempunyai harga jual yang melambung tinggi jika dibandingkan dengan android. bahkan baru-baru ini harga smartphone ios bisa mencapai puluhan juta rupiah. Lain halnya dengan android yang bisa Anda dapatkan murah meriah apalagi jika membeli bekasnya tentu harganya lebih miring.

4. Memori eksternal

Apa bedanya iphone dan android sendiri terletak pada bagian kapasitas penyimpanannya. Di mana sedari awal perusahaan Apple sudah menetapkan kapasitas penyimpanan internalnya untuk para pengguna iphone. Di awal kemunculannya iphone hanya dilengkapi dengan penyimpanan internal sebesar 8 GB hingga 16 GB saja.

Namun seiring berjalannya waktu perusahaan Apple telah menyediakan ruang penyimpanan internal bagi para pengguna iphone sebesar 256 GB. Namun sayangnya Anda tidak bisa menambahkan kartu memori eksternal di dalamnya. Tetapi jangan salah, iphone merupakan smartphone yang paling juara jika Anda ingin membuat video, mengambil foto, dan bahkan hanya sekedar bermain game!

5. Modifikasi Tampilan

Jika Anda bosan dengan tampilan android yang itu-itu saja, maka segera lakukan modifikasi supaya terlihat jauh lebih menarik. Namun sayangnya hal tersebut tidak berlaku untuk iphone sebab para penggunanya tidak mampu melakukan modifikasi tampilan sesukanya. Mengingat para pengguna iphone hanya bisa mengubah tampilan wallpaper yang ada.

Untuk itu jika Anda telah mengetahui apa bedanya iphone dan android yang satu ini tentunya harus berpikir dua kali lagi jika ingin menggunakan perangkat ios tersebut. Kemampuan android dari segi ini pastinya jauh lebih unggul jika dibandingkan dengan iphone. Sebab para pengguna android bisa mengubah transisi tampilan slide layar beranda, tema, logo, dan lain sebagainya.

Demikian ulasan artikel mengenai apa bedanya iphone dan android semoga Anda semakin paham dengan penjelasannya.  Setelah mengetahui semua perbedaan antara sistem operasi iphone dan juga android tersebut, jadi Anda berada di pihak yang mana?